Sukses


Eks Striker Persib, Zaenal Arief Sebut Persaingan BRI Liga 1 Musim Ini Sangat Kompetitif

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Persib Bandung, Zaenal Arief mengakui bahwa kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sangat kompetitif. Pasalnya kekuatan tim di Liga 1 musim ini hampir merata dan berkualitas.

Bahkan kompetisi saat ini menurut Zaenal Arief mulai kelihatan ada peningkatan walaupun setiap klub tidak bermain di kandangnya sendiri. Menurrutnya dengan bermain di tempat yang netral bisa terlihat kesiapan tim sejauh mana di ajang Liga 1.

"Bisa dilihat PSIS Semarang dengan pelatih muda, Imran Nahumarury bisa berbicara banyak walaupun tidak diperhitungkan. Padahal lawan yang mereka hadapi cukup berat," jelas Zaenal Arief dalam channel Youtube Bobotoh TV.

Oleh karena itu Abo sapaan akrab Zaenal Arief menyebut publik sepak bola patut menunggu seperti apa perkembangan PSIS selanjutnya walaupun saat ini pelatih Imran telah diganti.

"Persita juga saat lawan Persib saat skor 1-1 juga bermain bagus. Apalagi Persita tim yang baru naik (promosi). Di situ banyak pemain-pemain muda yang mendapat kepercayaan penuh. Kalau pemain muda sudah mendapat kepercayaan penuh, otomatis rasa kepercayaannya tumbuh," tutur Abo.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puji Ezechiel N'douassel

Yang menarik lagi lanjut Zaenal Arief, eks striker asing Persib Bandung yang kini memperkuat Bhayangkara FC, Ezechiel N'douassel semakin tajam bersama The Guardian.

Pemain asal negeri Chad itu terus menunjukan kualitasnya sebagai striker yang berbahaya, meski saat memperkuat Persib performa sang striker sempat menurun.

"Kalau saya melihat dia (Eze) bermain, sebetulnya saat di Persib juga kualitasnya di atas rata-rata. Permainannya juga kadang sering menonjol dari pemain yang lain, hanya satu masalah yaitu emosinya yang sulit terkendali," tutur Zaenal Arief.

Sehingga dengan karakter yang emosional itu tentu ganjaran kartu akan terus membayang-bayangi pemain yang memiliki tinggi 1,92 meter ini.

"Ini pandangan dari kacamata saya, ketika ada benturan atau diganggu, dia emosi karena lawan tahu dia punya kualitas tetapi emosinya tidak bisa terkendali," ucap mantan striker Persib 2005-2009 ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Wander Luiz Belum Menonjol

Disinggung striker Persib belum bisa mencetak gol dalam lima pertandingan BRI Liga 1 musim ini, Abo mengakui bahwa sejauh ini striker yang dimiliki Maung Bandung belum memberikan kontribusi yang signifikan, salah satunya Wander Luiz.

"Saya melihat dalam beberapa pertandingan ini belum ada kontribusi yang membahayakan ke gawang lawan. Padahal kalau berbicara masalah suplai kurang apa? Gelandang Persib bagus-bagus, ada Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, dan Mohammed Rashid," kata Abo.

"Selain itu punya pemain-pemain sayap yang cepat semua. Jadi memang PR-nya di Persib saat ini ada di striker," tambah pria berusia 40 tahun ini.

Dalam lima kali pertandingan yang sudah dilalui, striker yang dimiliki Persib seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Ezra Walian memang belum menciptakan gol satu pun.

Gol-gol Persib di BRI Liga 1 tercipta oleh pemain-pemain dengan posisi gelandang seperti Marc Klok (1 gol), Mohammed Rashid (2 gol), dan gelandang muda Beckham Putra Nugraha (2 gol).

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer