Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Kirim Peringatan, Pemain Persebaya Pantang Remehkan Persiraja

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena belum terkalahkan di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Dalam tiga pertandingan, mereka meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Kini, tim berjulukan Bajul Ijo itu bakal melakoni laga pekan ke-10 melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam. Di atas kertas, Persebaya Surabaya tentu jauh lebih diunggulkan.

Persiraja kini sedang terpuruk di dasar klasemen sementara. Mereka hanya mampu meraih empat poin dari sembilan laga. Apalagi, Laskar Rencong juga sudah melewati tujuh laga terakhir tanpa kemenangan, enam di antaranya berakhir kekalahan.

Meski demikian, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tetap mengingatkan kepada para pemainnya untuk bermain sungguh-sungguh menghadapi tim juru kunci seperti Persiraja.

“Saya sudah mewanti-wanti anak-anak, jangan sampai lengah dan anggap remeh Persiraja. Lawan siapa pun, kami harus tetap fokus. Jangan pernah meremehkan lawan,’’ ungkap pelatih Persebaya Surabaya berusia 51 tahun tersebut, Kamis (28/10/2021). 

 

2 dari 3 halaman

Berbanding Terbalik

Kondisi terkini Persiraja itu tentu saja berbanding terbalik dengan Persebaya yang berstatus sebagai tim paling produktif di BRI Liga 1. Taisei Marukawa dkk. sudah mencetak 15 gol dan menjadi yang terbanyak mengungguli para kontestan lain.

Di seri kedua, Persebaya tampil trengginas memulainya dengan menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 (16/10/2021). Mereka kemudian ditahan 1-1 oleh Persela Lamongan yang diwarnai keputusan kontroversial wasit (21/10/2021).

Terbaru, tim asal Kota Pahlawan itu menang tipis 1-0 melawan Persija Jakarta di pekan kesembilan (26/10/2021). Rentatan hasil ini tentu saja mendongkrak kepercayaan diri para pemain Persebaya untuk memenangi dua laga tersisa di seri kedua.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Temukan Gaya Permainan

“Pemain kami sudah bermain sesuai gaya khas Persebaya. Kami sudah menemukan bentuk permainan, bermain sesuai instruksi saya. Ini yang perlu dipertahankan supaya bisa mendapatkan tiga poin lagi,” kata Aji Santoso.

“Saya tetap mengharap dukungan dari semua pecinta Persebaya. Pastinya semua komponen yang ada di tim ini ingin memberikan kemampuan seratus persen terhadap tim Persebaya,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Di pekan ke-11 alias laga pamungkas seri kedua, Persebaya akan melakoni duel bertajuk Derbi Jatim melawan sang rival Arema FC yang digelar Sabtu (6/11/2021).  

Video Populer

Foto Populer