Sukses


Reaksi Boaz Solossa Setelah Ikut Perpanjang Penderitaan Persipura di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Boaz Solossa mencuri perhatian pada laga Borneo FC melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/11/2021) malam WIB. Boaz turut membantu Borneo menang 1-0 atas Persipura.

Saat Borneo FC bersua Persipura Jayapura pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022, Boaz Solossa bermain dari bangku cadangan. Dia  dimainkan pada menit ke-69 setelah menggantikan Wawan Febrianto.

Tak lama setelah masuk ke lapangan, pemain berusia 35 tahun tersebut turut membantu Borneo FC mencetak gol ke gawang Persipura. Boaz mengirimkan umpan silang dari sisi kanan ke arah jantung pertahanan Persipura.

Francisco Torres yang sudah berada di sana tak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung menyambarnya dengan tendangan voli. Boaz Solossa mengaku tak merasakan emosional, dan menganggap situasi itu biasa saja untuk aksi yang menambah penderitaan Persipura di BRI Liga 1.

"Kalau saya pribadi tidak ada emosional sama sekali. Saya tahu Persipura adalah tim yang lama saya bela, akan tetapi secara profesional saya sudah bermain bersama Borneo," kata Boaz Solossa usai pertandingan.

Boaz mendedikasikan kemenangan atas Persipura Jayapura untuk kado kelahiran dan juga kado ultah anaknya. Boaz Solossa berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pelatih Risto Vidakovic dalam 21 menit bermain.

"Saya bekerja keras untuk Borneo. Kemenangan ini untuk anak saya yang baru lahir dan ulang tahun anak saya yang ketiga hari ini. Jadi terima kasih untuk coach, terima kasih juga untuk asisten pelatih, dan teman-teman semua untuk kado yang diberikan," tegas Boaz Solossa.

2 dari 4 halaman

Tanda Kebangkitan

Assist ke gawang Persipura Jayapura menjadi yang pertama dipersembahkan Boaz Solossa untuk Borneo FC. Ini menjadi tanda-tanda kebangkitan untuk karier pemain kelahiran Sorong itu.

Boaz Solossa sejauh ini sudah bermain selama 274 menit untuk Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022. Jumlah itu dikumpulkan dalam delapan pertandingan yang dimainkan.

Penampilan apik Boaz saat melawan Persipura bisa jadi titik kebangkitan. Bukan sesuatu yang mustahil pelatih Risto Vidakovic bakal sering mengandalkannya di lini serang Borneo FC.

3 dari 4 halaman

Semakin Terpuruk

Kekalahan dari Borneo FC semakin membuat posisi Persipura Jayapura terpuruk di BRI Liga 1 2021/2022. Kekalahan itu menjadi yang keenam secara beruntun.

Persipura saat ini berada di dasar klasemen sementara dengan raihan lima poin. Jumlah itu dikumpulkan dalam 12 pertandingan.

Situasi ini juga ikut menyeret nama pelatih Jacksen F. Tiago. Rentetan hasil negatif yang diraih Persipura membuat nasibnya sebagai pelatih berada di ujung tanduk.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer