Sukses


BRI Liga 1: Persib Dapat Kabar Baik, Achmad Jufriyanto Dipastikan Turun Gunung Lawan Persiraja

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mendapat kabar baik jelang laga melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021). Bek tengahnya, Achmad Jufriyanto dipastikan tampil.

Kepastian tampilnya Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, terlihat ketika hadir dalam sesi konferensi pers secara virtual, Selasa (23/11/2021). Dia mendampingi pelatih Persib, Robert Alberts dan pelatih fisik, Yaya Sunarya

Pelatih Persib, Robert Alberts, memastikan Jupe masuk dalam starting line-up pemain pada pertandingan nanti. Dia sebelumnya absen melawan Persija Jakarta lantaran masih menjalani pemulihan cedera.

"Kondisi tim kami sekarang tidak ada pemain yang harus absen karena hukuman, Jupe juga sudah kembali dari cedera yang proses pemulihannya lebih lama dari apa yang kami duga," ujar Robert kepada wartawan.

Posisi bek tengah memang krusial bagi Persib Bandung. Sebab, bek andalannya Victor Igbonefo belum bisa bergabung dengan tim karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Tiga Pemain Masih Cedera

Pelatih asal Belanda ini masih mendapat sedikit masalah. Tiga pemainnya yakni Zalnando, Puja Abdillah dan Erwin Ramdani belum bisa diturunkan karena mengalami cedera.

"Disayangkan dia (Erwin) mengalami cedera ketika melakukan pemanasan dalam laga terakhir kami sebelumnya dan mereka masih belum siap," katanya.

Di samping itu, Robert kemungkinan tidak akan melakukan perubahan signifikan dalam komposisi pemain. Pelatih berusia 67 tahun ini masih percaya dengan komposisi saat berhadapan Persija.

"Hari ini juga kami akan melihat kemungkinan Henhen untuk main, tapi pada prinsipnya kami akan memainkan komposisi pemain yang sama dengan laga sebelumnya tapi Jupe akan kembali menjadi starter dan itu kabar positif bagi kami," paparnya.

Persib bertekad memetik poin penuh pada laga nanti. Kemenangan tentu akan membuat Persib menempel ketat Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

Saat ini, Persib berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 25 poin dari 12 pertandingan. Selisih empat angka dari Bhayangkara FC.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer