Sukses


Hasil BRI Liga 1: Diwarnai Seorang Pemain Persiraja Diangkut Ambulans, Persib Menang Besar

Bola.com, Sleman - Persib Bandung mengamuk pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu kembali ke jalur kemenangan setelah membantai Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-0 pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung kembali ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Adapun Persiraja Banda Aceh semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan lima poin.

Pada laga tersebut, Persib Bandung tampil menekan lini pertahanan Persiraja Banda Aceh sejak peluit babak pertama dibunyikan. Peluang perdana Persib hadir pada menit ke-10 melalui eksekusi tendangan bebas Mohammed Rashid yang masih melebar dari gawang Persiraja kawalan Aji Bayu.

Lima menit kemudian giliran Geoffrey Castillion yang mendapatkan peluang. Sayangnya, aksi pemain asal Belanda itu masih melenceng tipis dari gawang Persiraja.

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-20 melalui aksi Marc Klok. Bola hasil tendangan bebas kaki kanan pemain naturalisasi itu menyasar sudut kiri gawang Persiraja yang gagal diantisipasi Aji Bayu.

Delapan menit berselang, giliran Geoffrey Castillion yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari aksi satu-dua dengan Wander Luiz, Geoffrey Castillion menyempurnakan umpan tersebut dengan tendangan mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang Persiraja.

Persib Bandung semakin tak terbendung pada menit ke-34 setelah menambah gol melalui Wander Luiz. Memaksimalkan umpan Frets Butuan, Wander Luiz yang tak terkawal kemudian berlari dan menyelesaikannya dengan tendangan chip yang mengecoh kiper Aji Bayu. Hingga peluit panjang tanda turun minum, tak ada gol tambahan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Persib Bandung semakin menggila dalam melancarkan serangan. Pada menit ke-51, wasit menunjuk titik putih setelah Shori Murata melanggar Geoffrey Castillion di kotak terlarang.

Wander Luiz yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang menambah keunggulan. Bola hasil sepakannya meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Persiraja.

Petaka bertambah untuk Persiraja pada menit ke-67 karena harus bermain dengan 10 orang. Hamdan Zamzani mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Marc Klok.

Unggul jumlah pemain membuat Persib semakin leluasa dalam melancarkan serangan. Pada menit ke-80, Persib hampir menambah keunggulan melalui Beckham Putra, namun bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi bek Persiraja.

Empat menit berselang, Beckham Putra benar-benar membobol gawang Persiraja. Sayangnya, dianulir wasit karena dinilai ada pelanggaran lebih dulu sebelum terjadinya gol.

Pertandingan sempat dihentikan sejenak setelah pemain Persiraja, Ramadhan, tak sadarkan diri di lapangan. Ramadhan akhirnya diangkut menggunakan ambulans untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan mengenai kondisi Ramadhan. 

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Statistik BRI Liga 1 mencatat, Persib Bandung terlalu tangguh dengan penguasaan bola mencapai 72 persen berbanding 28 persen milik Persiraja. Pasukan Robert Alberts juga tampil atraktif dengan melepaskan 10 peluang tepat sasaran ke gawang Persiraja.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Aji Bayu Putra (kiper), Iftiqar Rizal, Leo Lelis, Muhammad Rifaldi, Ramadhan (belakang), Shori Murata, Vanja Markovic, Muhammad Nadhiif (tengah), Al Fasyimi, Supriyadi Eeng, Defri Rizki (depan).
  • Pelatih: Akhyar Ilyas (Indonesia).
  • Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Bayu Fiqri (belakang), Marc Klok, Mohammed Rahsid, Frets Butuan (tengah), Febri Haryadi, Geoffrey Castillion, Wander Luiz (depan).
  • Pelatih: Robert Alberts (Belanda).
Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer