Sukses


BRI Liga 1: Siuman dari Kolaps, Ramadhan Persiraja Berterima Kasih kepada Tim Medis Persib

Bola.com, Sleman - Pemain Persiraja Banda Aceh, Ramadhan, sudah siuman dan kondisinya semakin membaik. Penyerang berusia 20 tahun ini berterima kasih kepada tim medis Persib Bandung.

Ramadhan sempat kolaps ketika membela Persiraja menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021).

Ramadhan tidak sadarkan diri karena terkena bola hasil tendangan winger Persib, Esteban Vizcarra yang diblok oleh bek Persiraja, Leo Lelis sebelum membentur bagian dadanya.

Kejadian yang berlangsung pada menit ke-84 itu membuat Ramadhan terkapar. Tim medis Persiraja bergegas masuk ke lapangan untuk memberikan perawatan.

Namun, tim medis Persiraja yang terdiri dari dua orang tidak dapat berbuat banyak. Setelah beberapa menit, tim medis Persib turut membantu pengobatan pemain asli Aceh itu.

Sekitar empat orang tim medis Persib Bandung mendatangi Ramadhan untuk mengecek kondisi sang pemain. Satu di antara tim medis tersebut meminta para pemain kedua klub untuk menjauhi Ramadhan.

Ambulans lalu datang pada menit ke-88. Namun, Ramadhan masih mendapatkan perawatan di atas lapangan.

Baru pada menit ke-90+2 atau delapan menit setelah insiden itu, Ramadhan ditandu ke ambulans untuk dibawa ke Rumah Sakit JIH, Sleman.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih Ramadhan

Kamis (25/11/2021) pagi WIB, Ramadhan telah sadar. Pemain kelahiran 1 September 2001 itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendoakannya, tidak terkecuali tim medis Persib Bandung.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah sekarang kondisi saya sudah membaik dan saya tidak mengalami hal yang membahayakan," tulis Ramadhan di akun Instagramnya, @ramadhanrd9.

"Terima kasih untuk tim medis Persib yang bergerak cepat membantu saya, terima kasih juga untuk tim medis Persiraja dan rekan-rekan pemain."

"Terima kasih juga untuk seluruh masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan saya. Saya banyak terima kasih kepada kalian semua. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin ya Allah," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Unggahan Ramadhan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ramadhan (@ramadhanrd9)

Video Populer

Foto Populer