Sukses


Persebaya Hadapi Persik di Pekan 14 BRI Liga 1, Aji Santoso Waspadai Ketajaman Youssef Ezzejjari

Bola.com, Solo - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menaruh kewaspadaan penuh terhadap striker Persik Kediri, Youssef Ezzejjari. Maklum striker asal Spanyol itu termasuk predator ganas yang beredar di BRI Liga 1 2021/2022.

Persebaya Surabaya kini sedang bersiap menghadapi Persik Kediri dalam duel sesama tim Jawa Timur. Laga pekan ke-14 itu bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11/2021) malam.

Bukan hal yang aneh jika Youssef Ezzejjari menjadi perhatian bagi pelatih tim lawan. Dia tercatat sudah mencetak sembilan gol. Striker berusia 28 tahun itu hanya kalah dari striker Bali United, Ilija Spasojevic, yang menjadi top scorer sementara dengan 10 gol.

"Striker Persik ini tipe pemain yang berbahaya saat berada di kotak penalti. Saya tekankan kepada seluruh pemain saya, terutama pemain bertahan, ketika kami dalam posisi bertahan, benar-benar hati-hati," ujar Aji Santoso.

Youssef Ezzejjari selalu tampil dalam 13 pertandingan yang sudah dijalani Persik di BRI Liga 1 2021/2022. Artinya, dia memang merupakan pemain andalan di lini depan tim berjulukan Macan Putih tersebut.

Dari total 14 gol yang sudah dicetak Persik Kediri, 10 di antaranya adalah hasil sumbangan Youssef Ezzejjari. Striker berpostur 185 cm itu adalah mesin gol membahayakan yang bisa membuat pertahanan lawan tercecer.

2 dari 4 halaman

Tidak Menerapkan Pengawalan Khusus

Meski demikian, Aji Santoso mengaku tidak akan melakukan pengawalan ketat terhadap Youssef Ezzejjari. Dia hanya meminta kepada seluruh pemain Persebaya untuk mewaspadainya dengan permainan kolektif di atas lapangan.

“Kami tetap tidak melakukan man-to-man marking, seperti pertandingan yang sudah kami lalui. Jujur, pemain ini memang memiliki kualitas. Saya sampaikan kepada pemain untuk tetap fokus dan berhati-hati ketika melawan Persik, strikernya ini,” imbuh Aji Santoso.

Persebaya sedang dalam performa konsisten setelah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Bahkan, mereka selalu menang dalam seri ketiga, masing-masing 1-0 atas Madura United dan 4-0 kontra Persita Tangerang.

Sedangkan Persik meraih hasil sebaliknya karena selalu kalah dalam dua pertandingan seri ketiga. Tampil di bawah arahan pelatih baru Javier Roca, mereka masih berburu kemenangan demi mentas dari zona degradasi.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persik vs Persebaya

Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

Minggu, 28 November 2021

Stadion: Manahan, Solo

Kick-off: 18.15 WIB

Live: Indosiar

4 dari 4 halaman

Posisi Persik dan Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer