Sukses


BRI Liga 1: Jadi Striker, Pelatih Madura United Berharap Jaja Cepat Beradaptasi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mencoba hal baru saat timnya menang 1-0 atas Bali United pekan lalu (9/12/2022). Dia memainkan Hugo Gomes Jaja sebagai striker dalam duel pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

Jaja sebenarnya berposisi sebagai gelandang serang yang menjadi motor serangan Laskar Sape Kerap. Tapi, krisis striker membuat Fabio Lefundes menjajal gelandang asal Brasil itu untuk jadi mesin gol timnya.

"Saya mencoba Jaja beradaptasi di posisi lain. Cuma kami butuh waktu untuk dia adaptasi di posisi itu. Semua pemain harus lebih baik lagi di setiap posisinya,” ucap Fabio Lefundes.

"Saya harus membuat tim lebih baik setiap pertandingan. Saya minta kepada pemain untuk memberi umpan yang akurat dan juga melakukan tendangan akurat ke gawang,” imbuhnya.

Situasi di atas harus dirasakan skuad Madura United akibat hukuman larangan bertanding yang diterima oleh striker Rafael Silva. Madura United punya dua striker pelapis, yakni Silvio Escobar dan Sansan Fauzi, tapi tampil kurang mengesankan.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Performa Apik Jaja sebagai Striker

Jaja sejatinya tampil cukup baik saat dipasang sebagai striker saat Madura United mengalahkan Bali United. Bahkan berkat sepakan kerasnya dari kotak penalti, kemenangan untuk Laskar Sape Kerap tercipta.

Bukan dia yang mencetak gol, tapi Haris Tuharea pada menit ke-71. Sepakan mantan gelandang Timnas Brasil U-20 itu mengenai tiang gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan. Bola rebound pun berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Tuharea.

Kans Jaja untuk tampil sebagai striker masih akan terbuka saat Madura United berjumpa Borneo FC di pekan ke-17 hari ini. Sebab, pemain berusia 25 tahun itu menunjukkan hasil yang positif untuk timnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Bidik 3 Angka Vs Borneo FC

Madura United saat ini menduduki peringkat ke-11 dengan raihan 20 poin. Mereka mengincar kemenangan atas Borneo demi memperbaiki peringkat dan mengakhiri putaran pertama di papan tengah.

Jika menang, tim asal Pulau Garam itu bakal menghuni posisi kesembilan dengan 23 angka, menyalip PSS Sleman dan Persita Tangerang.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer