Sukses


BRI Liga 1: David da Silva dan Bruno Cantanhede Diharapkan Membuat Keran Gol Persib Semakin Deras

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap hadirnya dua striker asing baru, David da Silva dan Bruno Cantanhede bisa membuat tim menciptakan jumlah gol lebih banyak dibandingkan pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Dua striker asal Brasil itu memang didatangkan atas hasil evaluasi selama putaran pertama di mana dua striker Persib sebelumnya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz tampil kurang memuaskan sehingga kontraknya tidak diperpanjang.

"Kami berharap pada putaran kedua ini bisa meraih hasil terbaik di setiap pertandingan dan hadirnya dua striker ini, jumlah gol kami bisa lebih banyak dari apa yang dihasilkan di putaran pertama," ujar Robert Alberts, Kamis (06/01/2022) di Bali.

Terlebih, sosok David da Silva kata Robert sudah tahu betul atmosfer sepak bola Indonesia karena pernah membela tim Persebaya Surabaya.

"Bruno juga sudah paham sepak bola Asia Tenggara meski bukan bermain untuk tim Indonesia sebelumnya. Dia adalah top skorer di Liga Vietnam dan punya kualitas untuk main di Indonesia," cetus pelatih Persib asal Belanda ini.

Bahkan menurut Robert, Bruno Cantanhede bisa menyesuaikan diri dengan sangat baik setelah menjalani latihan bersama Persib Bandung di Bali.

"Dia juga sudah menyelesaikan tes medis yang mana di internet ada banyak orang membicarakan cedera dari pemain ini," kata Robert.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Antusias Lihat Kombinasi David dan Bruno

Bruno Cantanhede tambah Robert sudah dinyatakan bebas dari cedera dan terlihat begitu siap dalam setiap sesi latihan Persib untuk persiapan lawan Persita Tangerang nanti.

"Jadi kami begitu antusias melihat kombinasi dari kedua pemain ini, disokong oleh dua gelandang kami (Mohammed) Rashid dan Marc (Klok) yang bermain di belakangnya," kata Robert.

Satu hal yang pasti, menurut Robert semua pemain Persib sangat senang bisa berada di Bali. Apalagi Persib sudah pernah bermain di Bali dan memainkan beberapa pertandingan.

"Dan kini kami akan berada di Bali selama tiga bulan, tentunya kami bersiap untuk memainkan 17 pertandingan di salah satu tempat terindah di planet ini," ujar Robert.

"Sangat menarik, bagaimana kami bisa bersaing dan apakah bisa kami mendapatkan hasil terbaik di setiap laga, tentu menarik untuk dinanti," tambah pelatih Persib berusia 67 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer