Sukses


Big Match BRI Liga 1 Persib vs Borneo FC: Adu Tajam Febri Hariyadi Vs Boaz Solossa

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung akan menantang Borneo FC pada pekan ke 20 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/2022).

Persib mengusung misi tiga poin dipertandingan nanti. Skuad Maung Bandung ingin mencari pelampiasan setelah pada partai sebelumnya takluk dari Bali United 0-1.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persib di tabel klasemen merosot. Kini, tim besutan Robert Alberts itu berada di peringkat keempat klasemen dengan 37 poin dari 19 laga.

Namun, untuk mengalahkan Borneo FC tidak akan mudah. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut dalam tren positif usai menang 2-0 melawan Barito Putera. Artinya, laga diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik.

Pada laga kali ini juga akan menghadirkan adu tajam dua winger dari kedua tim. Febri Hariyadi di kubu Persib akan beradu ketajaman dengan Boaz Solossa di Borneo FC.

Bola.com mengulas duel Febri Hariyadi dan Boaz Solossa jelang laga Borneo FC Vs Persib Bandung. Siap yang terbaik?

2 dari 4 halaman

Febri Hariyadi: 2 Gol, 2 Assist

Pemain berusia 25 tahun ini selalu mendapat tempat di sektor sayap. Febri Hariyadi dikenal memiliki kecepatan dan kelincahan yang membuat pertahanan lawan kewalahan.

Sejauh ini, Febri sudah mencatatkan 19 penampilan bersama Maung Bandung. Dari 19 penampilannya, jebolan diklat Persib ini berhasil mencetak dua gol dan dua assist.

Namun, Febri mendapat sorotan dari Bobotoh pada dua pertandingan sebelumnya kontra Persita Tangerang dan Bali United. Perfoma Febri dianggap Bobotoh di luar harapan.

Buktinya, Febri sempat ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. Dia digantikan Esteban Vizcarra saat menghadapi Persita dan diganti Ezra Walian ketika berhadapan dengan Bali United.

Pemilik nomor punggung 13 ini harus menunjukkan kualitasnya lagi agar posisinya tidak direbut pemain lain.

3 dari 4 halaman

Boaz Solossa: Kembali Tajam

Pemain berusia 35 tahun ini mulai menemukan ketajamannya di putaran kedua BRI Liga 1. Terbukti, dengan dua gol yang dicetak Boaz Solossa saat berhadapan dengan Persik Kediri dan Borneo FC.

Saat menghadapi Persik, Boaz masuk dari bangku cadangan. Eks striker Persipura Jayapura ini masuk menggantikan Francisco Torres di masa injury time babak kedua.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Boaz. Dia sukses mencetak gol lewat tendangan kerasnya usai memanfaatkan umpan lambung Terens Puhiri.

Gol tersebut membuat Pesut Etam terhindar dari kekalahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Kemudian saat berjumpa Barito Putera dalam Derby Kalimantan, Boaz kembali menunjukan kualitasnya. Dia kembali menjadi supersub setelah mencetak gol ke gawang Barito pada menit akhir babak kedua.

Perfoma gemilang Boaz Solossa kemungkinan akan kembali ditunjukkan pada pertandingan nanti. Hal ini tentu menjadi alarm berbahaya bagi barisan pertahanan Maung Bandung.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer