Sukses


BRI Liga 1: Bruno Cantanhede Gagal Penalti, Begini Reaksi Pelatih Persib

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah sukses menaklukan PSS Sleman dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022).

Persib unggul dua gol lebih dulu lewat tendangan Erwin Ramdani pada menit ke-20 dan David Da Silva menit ke-25. Sementara itu, gol PSS dicetak Wander Luiz pada menit ke-30.

Meskipun meraih poin penuh, bomber andalan Persib, Bruno Cantanhede mendapat sorotan dari Bobotoh di media sosial. Hal itu tak lepas kegagalan Bruno dalam mengeksekusi penalti.

Persib mendapat hadiah penalti pada menit ke-26 setelah pemain PSS, Asyraq Gufron melakukan handball. Bruno yang menjadi algojo penalti gagal mengeksekusi dengan baik.

Bola hasil sepakan pemain asal Brasil tersebut berhasil ditangkap kiper PSS Sleman, Miswar Saputra. Raut kekecewaan pun tampak di wajah Bruno Cantanhede, karena gagal mencetak gol kedua bersama Persib Bandung.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sempat kecewa dengan kegagalan Bruno mengeksekusi penalti. Menurutnya, sepakan pemain berusia 28 tahun itu terlalu pelan sehingga berhasil diantisipasi kiper lawan.

"Bruno seharusnya bisa mencetak gol ketiga seperti yang sebelumnya saya katakan. Karena itu bukan penyelamatan yang spektakuler tapi tendangan penalti yang pelan," ujar Robert selepas laga.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Penampilan Bruno Cantanhede

Kendati demikian, pelatih berusia 67 tahun itu memberikan kredit poin kepada Bruno pada pertandingan tersebut. Pemain berkebangsaan Brasil itu turut terlibat dalam gol pertama Persib Bandung yang dicetak Erwin Ramdani.

"Bruno juga membidani lahirnya gol pertama karena dia menembus pertahanan dan memberikan umpan kepada Erwin untuk mencetak gol," katanya.

"Setelah itu dia memiliki dua kans mencetak gol dan seharusnya bisa menyelesaikan itu menjadi gol. Jadi jika melihat penampilannya secara keseluruhan, dia sudah bekerja keras. Tapi dia juga harus lebih efisien," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Bandung:

Video Populer

Foto Populer