Sukses


Bicara Persaingan Juara BRI Liga 1, Pelatih Bhayangkara FC Sindir Hadiah Penalti Tim Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, angkat bicara soal persaingan tim papan atas BRI Liga 1 2021/2022. Persaingan dalam perebutan gelar juara kini kain sengit karena tim-tim lima besar bergantian menggeser posisi di klasemen.

Terbaru, Bhayangkara FC gagal mengudeta Arema FC di puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022. The Guardian babak belur digasak Bali United dengan skor 0-3 dalam pekan ke-24 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (12/2/2022) malam.

Paul Munster menyoroti hadiah penalti Bali United. Dia menyebut pemain lawan melakukan diving. Padahal, tayangan ulang memperlihatkan bahwa Melvin Platje memang melakukan pelanggaran dengan menendang kaki Privat Mbarga.

“Ini semakin sengit. Anehnya, yang saya perhatikan beberapa tim yang ada di papan atas mendapat penalti. Seperti pertandingan melawan Bali United. Melvin itu mendapatkan kontak dengan bola dan pemain lawan melakukan diving di menit keenam,” ungkapnya.

Kekalahan ini menyesakkan buat Bhayangkara karena mereka kebobolan gol cepat. Bali United mendapat hadiah penalti di menit kedelapan setelah Melvin Platje melakukan pelanggaran terhadap Eber Bessa. Ilija Spasojevic yang jadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke mantan klubnya.

Belum lama dari gol penalti, Serdadu Tridatu menggandakan keunggulan di menit ke-12. Itu merupakan buah kesalahan umpan yang dilakukan bek Bhayangkara Indra Kahfi. Stefano Lilipaly berhasil mencurinya dan melepas tembakan yang gagal dibendung Awan Setho Raharjo lagi.

Terakhir, Bali United malah mencetak gol ketiganya di menit ke-81. Mulanya Privat Mbarga mengirim umpan tarik ke kotak penalti Bhayangkara dan diterima Irfan Jaya. Bola sempat terlepas, namun Irfan Jaya berhasil menguasai lagi dan menembak dari jarak dekat.

“Di beberapa pertandingan sebelumnya juga, ada diving juga dan penalti. Kami tidak mendapat keputusan seperti itu. Sangat jarang, bahkan tidak pernah,” ujar pelatih berkewarganegaraan Irlandia Utara itu.

“Ketika kami bermain di Bali (seri keempat BRI Liga 1), itu menjadi sebuah pertanyaan ada keputusan yang mengganjal seperti itu. Satu hal yang bisa kami lakukan sekarang ada fokus bekerja untuk tim,” imbuh Paul Munster.

 

2 dari 3 halaman

Siapa Sih yang Dimaksud Munster?

Pelatih berusia 40 tahun itu tidak menyebutkan secara detail tim mana yang sedang disindirnya. Namun, jika menilik soal hadiah penalti, terdapat Arema FC yang juga sempat mendapatkannya saat bermain imbang 1-1 kontra Persiraja Banda Aceh pekan lalu.

Persaingan titel juara BRI Liga 1 2021/2022 saat ini sengit memasuki pekan ke-24. Komposisi tim lima besar tidak berubah. Tapi, tim penghuni posisi di klasemen selalu mengalami pergantian dalam beberapa pekan terakhir.

Kekalahan ini masih membuat Bhayangkara FC tertahan di posisi runner-up dengan 49 poin dari 24 pertandingan. Arema yang berada di puncak sebenarnya mengoleksi poin yang sama, tapi unggul catatan head-to-head.

Lalu, Bali United berada di peringkat ketiga tertinggal satu poin poin alias 48 poin, dibayangi oleh Persib Bandung (46 poin). Berikutnya, terdapat Persebaya Surabaya di peringkat kelima dengan 44 angka dari 24 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Posisi Bhayangkara FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer