Sukses


BRI Liga 1: Bruno Cantanhede mendapat Kritikan Bobotoh, Pelatih Persib Pasang Badan

Bola.com, Jakarta - Penampilan striker asing Persib Bandung, Bruno Cantanhede menjadi sorotan tajam dari para Bobotoh di media sosial. Bahkan tak sedikit Bobotoh yang kecewa dengan performa striker asal Brasil tersebut usai Persib ditahan imbang PSIS Semarang, Selasa (15/2/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menanggapi banyaknya Bobotoh yang kecewa terhadap Bruno Cantanhede, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pasang badan. Menurutnya hasil laga kontra PSIS memang membuat semua kecewa.

Pasalnya tidak ada gol yang tercipta dari pasukannya, terutama dari dua striker asing barunya. Namun buatnya performa Bruno sudah baik. 

"Tapi saya rasa tidak perlu menjadi ahli sepak bola untuk menentukan striker itu bagus atau tidak berdasarkan gol yang dia cetak. Kondisi di Persib Bandung berbeda dengan tim lain karena ekspektasinya di sini lebih tinggi," ujar Robert, Rabu (16/02/2022) di Bali.

Diakui Robert Alberts, saat bermain di tim yang ekspektasinya besar tentu intensitas yang dimiliki juga akan lebih tinggi.

"Kami memilih Bruno karena dia pernah menjadi top skorer di Vietnam. Maka dia juga memungkinkan untuk menjadi top skorer di liga ini, karena kondisinya sangat mirip," kata Robert.

"Jika melihat Bruno bekerja dan beroperasi, bagi saya sedikit menjelaskannya karena kemarin (tendangan) mengenai mistar lagi. Saya tidak tahu kenapa dia tidak bisa mencetak gol," tambah pelatih Persib asal Belanda ini.

 

2 dari 3 halaman

Hal Sama untuk David Da Silva

Hal yang sama lanjut Robert juga dialami David da Silva yang sudah bermain bagus tetapi sulit juga mencetak gol bersama Persib sejauh ini.

"Itulah mengapa kami memasukan dua striker ini, untuk mengangkat performa tim di paruh kedua. Mereka sudah menunjukkan kemampuannya tapi harus mencetak gol supaya kami bisa memenangkan pertandingan. Itu merupakan tugas mereka dan harus dilakukan," ucap Robert.

Sejauh ini, baik Bruno maupun David da Silva baru menyumbang satu gol sejak bergabung ke Persib Bandung pada putaran kedua dikompetisi Liga 1 musim ini.

Dua bomber asal Brasil ini diharapkan Robert bisa terus menunjukkan kemampuannya sebagai striker tajam.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer