Sukses


Duel Antarlini Persib Vs Arema FC di BRI Liga 1: Clash Keras di Semua Sektor!

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan melakoni laga menghadapi Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Duel sengit kedua tim digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (9/3/2022).

Pertandingan diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk menjaga peluang juara BRI Liga 1.

Persib dan Arema juga dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih hasil positif dilaga sebelumnya. Persib menang atas Persiraja Banda Aceh (3-1) dan Arema menang atas Barito Putera (2-1).

Selain itu, poin keduanya juga cukup rapat di tabel klasemen. Maung Bandung saat ini menghuni urutan kedua dengan 60 poin, selisih dua angka dari Arema FC yang menempel ketat di posisi tiga.

Pada pertemuan pertama, Persib harus mengakui ketangguhan Arema FC dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Singo Edan dicetak Dendi Santoso menit ke 14.

Bola.com coba mengulas duel antar lini dari kedua tim. Siapa yang terbaik?

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Penjaga gawang andalannya Teja Paku Alam diragukan tampil lantaran mengalami cedera dalam sesi latihan.

Kiper berusia 27 tahun ini pun terpaksa absen saat timnya mengalahkan Persiraja. Sebagai gantinya, pelatih Robert Alberts memasang kiper senior, I Made Wirawan.

Absennya Teja tentu jadi kerugian besar bagi Maung Bandung. Mengingat, Teja selalu tampil heroik dalam beberapa laga terakhir.

Sementara itu, Arema masih bertumpu pada Adilson Maringa. Penjaga gawang asal Brasil ini dikenal punya refleks cepat dan jago mematahkan serangan lawan.

Adilson juga merupakan satu di antara kiper yang paling banyak mencatatkan clean sheet. Kiper berusia 31 tahun tersebut sudah mengoleksi 13 clean sheet dari 25 penampilannya.

 

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Persib diprediksi kembali menurunkan duet Nick Kuipers dan Victor Igbonefo di jantung pertahanan tim. Kolaborasi keduanya dinilai ampuh meredam serangan lawan.

Lini belakang Persib bahkan jadi yang terbaik di BRI Liga 1 sejauh ini. Dari 29 pertandingan, Persib hanya kebobolan 17 gol.

Sedangkan Singo Edan akan mengandalkan duet Bagas Adi dan Sergio Silva. Tugas keduanya di lini belakang akan dibantu Ahmad Alfarizi dan Rizky Dwi.

Komposisi ini sering membuat serangan lawan kesulitan tembus. Lini pertahanan Arema FC sama kukuhnya dengan Persib. Arema saat ini mencatatkan 18 kali kebobolan dari 29 laga.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Pertarungan di lini tengah kemungkinan yang paling seru. Kedua tim diketahui memiliki gelandang yang kuat.

Persib akan memasang duet Marc Klok dan Mohammed Rashid. Kedua gelandang ini jadi kunci permainan Persib dalam beberapa laga terakhir.

Sejauh ini, Rashid dan Klok punya chemistry yang apik. Keduanya terlihat selalu saling bergantian membantu pertahanan dan penyerangan Persib.

Sementara itu, Arema FC punya Hanif Sjahbandi dan Renshi Yamaguchi. Kedua pemain ini kerap memberikan rasa aman bagi lini tengah Singo Edan.

 

5 dari 6 halaman

Lini depan

Persib dan Arema sama-sama punya penyerang yang berkualitas. Persib akan bertumpu pada David da Silva dan Arema mengandalkan Carlos Fortes.

Perfoma David memang tengah menanjak bersama Persib. Terbaru, dia berhasil mencetak satu gol sekaligus membantu Persib meraih tiga poin atas Persiraja.

Sejauh ini, David sudah mengemas 6 gol dari 10 penampilannya. Adapun Fortes sudah mengoleksi 17 gol dari 26 penampilan.

Pada laga nanti, kedua pemain ini tentu ingin membuktikan lagi ketajamannya. Apalagi, Fortes yang masuk dalam jajaran top skor sementara BRI Liga 1.

6 dari 6 halaman

Posisi Arema FC dan Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer