Sukses


Adu Edan Pelatih Persib Vs Arema FC: Ujian Eduardo Almeida dan Ajang Nostalgia Robert Alberts

Bola.com, Jakarta - Duel sengit bakal tersaji pada pekan ke 30 BRI Liga 1 2021/2022 mempertemukan Persib Bandung kontra Arema FC. Laga kedua tim digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (9/3/2022).

Pertandingan kali ini bakal berlangsung seru karena kedua tim dalam motivasi tinggi. Persib Bandung dan Arema FC sama-sama punya modal berharga usai memetik poin penuh pada laga sebelumnya.

Persib sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor akhir 3-1. Sedangkan, Arema berhasil menundukkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Duel ini juga jadi ajang nostalgia bagi pelatih Persib, Robert Alberts. Pelatih berkebangsaan Belanda ini punya memori indah ketika menjadi nahkoda Arema musim 2009/2010.

Robert mengukir sejarah dengan membantu Arema meraih gelar juara Liga Indonesia 2009/2010. Pencapaian tersebut tentunya sulit dilupakan Robert.

Pada musim tersebut, Arema sukses menghuni puncak klasemen di akhir kompetisi. Singo Edan mengumpulkan 73 poin dari 34 pertandingan.

Nama Robert langsung melejit dan masuk dalam jajaran pelatih top di Liga Indonesia. Apalagi, prestasi itu didapat saat Robert pertama kali berkarier di Indonesia.

Namun, kebersamaan Robert Alberts dengan Arema FC tidak berlangsung lama. Pelatih berusia 67 tahun itu memilih untuk berpisah dan bergabung dengan PSM Makassar.

Robert kini kembali bersua dengan mantan klubnya. Dia tentu akan bersikap profesional dengan membawa Maung Bandung meraih hasil maksimal.

 

2 dari 3 halaman

Vital

Sementara itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida punya ambisi besar di pertandingan nanti. Dia ingin mengalahkan Persib sekaligus menggeser posisi tim kebanggaan Bobotoh itu di klasemen sementara BRI Liga 1.

Arema saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen dengan raihan 58 poin dari 29 pertandingan. Selisih, dua angka dari Maung Bandung yang berada di urutan kedua.

Pada pertemuan pertama, Arema sukses menundukkan Persib dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Arema dicetak Dendi Santoso menit ke 17.

Hasil positif tersebut tentu ingin kembali diulang Arema dipertandingan nanti. Kemenangan juga akan membuka kans Arema FC menuju juara BRI Liga 1.

Di tangan pelatih asal Portugal ini, Arema jadi satu di antara tim yang memiliki pertahanan kukuh. Tercatat, Singo Edan hanya kebobolan 18 gol dari 29 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Posisi Arema FC dan Persib

Video Populer

Foto Populer