Sukses


BRI Liga 1: Respons The Jakmania Melihat Marko Simic dan Marco Motta Dicadangkan Persija

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, menyayangkan keputusan mencadangkan duo pemain asing Persija Jakarta, Marko Simic dan Marco Motta, pada laga BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Diky tetap menghormati keputusan dari pelatih Sudirman.

Pelatih Sudirman membuat keputusan mengejutkan saat Persija Jakarta menghadapi Bali United pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (6/3/2022). Sudirman sama sekali tak memainkan Marko Simic dan Marco Motta dalam laga tersebut.

Posisi Simic kemudian diisi Taufik Hidayat yang menghuni lini depan, sedangkan peran Marco Motta diisi Ilham Rio Fahmi. Walhasil, Persija harus menyerah 1-2 dari Bali United pada laga yang digelar di Stadion Ngurah Rai itu.

"Agak sayang mencadangkan pemain asing. Namun, pelatih pasti punya pilihan dan alasan yang kita tidak tahu apa. Pelatih melakukan apa yang pastinya terbaik untuk tim," kata Diky Soemarno di sela-sela diskusi yang digelar PSSI Pers di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

"Ketika yang terbaik adalah mencadangkan, mungkin itu yang terbaik untuk tim. Walaupun hasilnya bukan yang terbaik, saya yakin Coach Sudirman dan pelatih-pelatih sebelumnya akan melakukan yang terbaik untuk tim. Kita harus menghargai apa pun keputusan pelatih," ucap Diky Soemarno.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta turun peringkat ke posisi tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 38 poin. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu masih memiliki satu laga tunda.

2 dari 3 halaman

Lakukan Evaluasi

Diky Soemarno mendukung adanya evaluasi terhadap pemain asing Persija Jakarta pada akhir musim nanti. Bila nantinya, ada hal yang tidak sesuai dengan harapan, The Jakmania akan mendukung secara penuh keputusan yang diambil manajemen.

"Jika memang nanti dievaluasi dan hasilnya memang pemain asing ini di luar atau di bawah ekspektasi dari tim pelatih, manajemen, atau mungkin The Jakmania, saya kira harus dievaluasi lagi ke depannya seperti apa," tegas Diky Soemarno.

Marko Simic masih memiliki kontrak di Persija sampai 31 Januari 2023. Adapun kontrak Marco Motta akan berakhir pada awal April 2022.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer