Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persik, Pemain Persebaya Diminta Redam Ketajaman Youssef Ezzejjari

Bola.com, Gianyar - Sosok Youssef Ezzejjari mencuri perhatian Persebaya Surabaya. Striker milik Persik Kediri itu termasuk pemain asing yang mampu tampil moncer di BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi golnya selama ini.

Kini Persebaya Surabaya akan berjumpa dengan Persik Kediri dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022) sore. Youssef Ezzejjari menjadi momok bagi Persebaya yang ingin mendulang poin.

Striker berpaspor Spanyol itu sudah mengoleksi 17 gol dari 27 penampilan bersama Macan Putih. Torehan itu membuat Ezzejjari menjadi pencetak gol terbanyak BRI Liga 1, di bawah striker Bali United, Ilija Spasojevic, yang telah mencetak 20 gol.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyadari Ezzejjari akan menjadi ancaman untuk pertahanan timnya. Dia meminta anak asuhnya untuk tampil solid dan menyulitkan sang striker lawan agar tidak kebobolan.

"Youssef Ezzejjari merupakan pemain yang ada di jajaran top scorer dan sekarang dia berada di nomor dua. Artinya pemain ini memiliki kemampuan mencetak gol yang bagus. Kami sudah menyiapkan antisipasi untuk striker lawan yang memiliki naluri gol yang bagus," ujar Aji Santoso, Rabu (9/3/2022).

Youssef Ezzejjari memiliki insting mencetak gol yang tinggi. Hal ini tentu membahayakan Persebaya Surabaya yang ingin mendulang poin penuh dalam pertandingan sesama tim Jawa Timur itu.

 

2 dari 3 halaman

Berbahaya bagi Lini Pertahanan

Pada pekan lalu, aksi Youssef Ezzejjari membuat Madura United gagal meraih poin penuh. Menariknya, Youssef Ezzejjari sebenarnya tidak mencetak gol pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 yang berakhir imbang 2-2 itu. Dia memaksa pemain lawan melakukan gol bunuh diri.

Gol bunuh diri yang dibuat oleh Jaimerson sebenarnya dalam upaya membuang bola ketika Youssef Ezzejjari mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Madura United. Sialnya, upaya Jaimerson malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Gol bunuh diri itu memperlihatkan kemampuan Youssef dalam memanfaatkan situasi. Sebab, posisinya sangat tepat untuk bisa membuat Persik mencetak gol. Jaimerson yang ada di muka gawang bisa diperdaya.

"Tapi, kami tetap tidak melakukan man to man marking. Kami menginstruksikan kepada pemain bertahan untuk lebih waspada, terutama dalam bertahan," ujar Aji Santoso.

Pertandingan Persebaya kontra Persik akan menampilna dua tim yang performanya tengah menanjak. Persebaya kini berada di peringkat kelima dengan 55 poin, sementara Persik di peringkat kesembilan dengan koleksi 37 poin.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer