Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Sebut Duel Arema FC Vs Persib Bagus untuk Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung menang 2-1 atas Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (9/3/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Arema FC unggul lebih dulu lewat gol Jayus Hariono pada menit ke 54. Namun, Persib berbalik unggul setelah Bruno Cantanhede mampu menggetarkan gawang Arema yang dikawal Adilson Maringga pada menit 72 dan 83.

Kemenangan itu membuat Persib tetap berada di posisi runner up klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan poin 63, sementara Arema FC di posisi ketiga dengan poin 58.

Pelatih Persib, Robert Alberts sangat mengapresiasi kinerja pasukannya. Bahkan menurutnya tim besutannya memulai laga dengan sangat bagus, terutama pada 20 menit babak pertama, dimana pemainnya memainkan sepak bola yang atraktif dan menekan Arema hingga tidak memberikan kesempatan Arema untuk mengeluarkan permainan terbaiknya.

"Tapi karena para pemain kami tidak bisa mengonversi peluang menjadi gol, itu membuat mereka mulai tertekan dan memberi kesempatan Arema FC keluar dari tekanan," jelas Robert usai pertandingan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bagus untuk Sepak Bola Indonesia

Pada babak kedua lanjut Robert pasukannya kecolongan satu gol karena terlalu memberi jarak kepada pemain Arema yamg menyebabkan terjadinya gol ke gawang Persib Bandung.

Namun, Marc Klok dkk. memperlihatkan upaya untuk bangkit karena tidak mau menerima kekalahan di situasi seperti ini apalagi masih berada di perlombaan menuju juara.

"Sebelum laga kami sudah bicara, kami tidak boleh kalah dari tim yang ada di bawah kami. Supaya mereka tidak bisa naik dan setidaknya kami masih berada di jalur juara. Ini merupakan laga yang bagus, mempertemukan dua tim bagus, dan juga diatur dengan perangkat pertandingan yang bagus pula. Bagus untuk sepak bola Indonesia," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini berharap para pemainnya bisa mempertahankan jalur juara di sisa laga kompetisi musim ini agar bisa mewujudkan target juara musim ini.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer