Sukses


Fakhri Husaini Ungkap 2 Motivasi Borneo FC saat Kalahkan Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Borneo FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (10/3/2022) malam WIB. Pelatih Fakhri Husaini menyebut, kemenangan timnya diraih karena dua motivasi besar.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Borneo FC mampu membobol gawang Persija Jakarta pada menit ke-12 melalui Wahtu Hamisi. Namun, keunggulan itu hanya bertahan sampai menit ke-20 setelah Syahrian Abimanyu mencetak gol penyeimbang.

Pada babak kedua, Persija kembali kebobolan melalui aksi Jonathan Bustos (55'). Petaka kembali menimpa klub ibu kota setelah Syahrian Abimanyu mendapatkan kartu merah pada menit ke-71. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC tetap bertahan. 

“Kami memiliki motivasi untuk meraih kemenangan pada laga ini. Kami ingin menambah poin agar mempertahankan peringkat. Syukur-syukur bisa memperbaikinya," kata Fakhri Husaini.

"Motivasi lainnya yang dimiliki pemain ialah ingin memberikan hadiah terbaik untuk ulang tahun Borneo FC yang kedelapan," tegas eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Borneo FC di urutan keenam dengan raihan 45 poin. Adapun Persija Jakarta juga tetap di posisi kedelapan dengan jumlah 38 angka.

2 dari 3 halaman

Tetap Bersyukur

Pelatih Fakhri Husaini juga bersyukur dengan kemenangan yang diraih Borneo FC atas Persija Jakarta. Menurut Fakhri, kemenangan ini diraih berkat kerja keras dan semangat para pemain dari klub berjulukan Pesut Etam itu.

"Kami bersyukur bisa meraih tiga poin pada laga yang penting ini karena melawan tim yang posisinya dekat dengan kami di tangga klasemen," ucap Fakhri Husaini.

"Kemenangan ini berkat kerja keras, antusiasme, semangat, dan kekompakan yang diperlihatkan pemain pada laga ini," ucap Fakhri Husaini.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Kedua Tim di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer