Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persija Anggap Kartu Merah yang Diterima Syahrian Abimanyu Sudah Tepat

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menilai wasit Thoriq Alkatiri sudah tepat memberikan kartu merah kepada Syahrian Abimanyu, saat timnya bersua Borneo FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022. 

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Persija Jakarta sudah kebobolan lebih dulu melalui gol Wahyu Hamisi pada menit ke-13. Namun, keunggulan itu hanya bertahan sampai menit ke-20 ketika Syahrian Abimanyu mencetak gol penyeimbang.

Pada babak kedua, Persija kembali kebobolan melalui aksi Jonathan Bustos (55'). Petaka kembali menimpa klub ibu kota setelah Syahrian Abimanyu mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-71.

Bermain dengan 10 orang sempat membuat Persija mendapatkan tekanan dari Borneo FC. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga tersebut.

"Saya pikir apa yang didapatkan Abi sudah selayaknya, ya. Wasit tadi memimpin dengan baik," kata Sudirman.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun dialami Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Persija tetap di posisi kedelapan dengan jumlah 38 angka.

2 dari 3 halaman

Banyak Buang Peluang

Pelatih Sudirman mengungkapkan sebenarnya Persija Jakarta punya banyak peluang ketika melawan Borneo FC. Namun, Makan Konate dkk. gagal memanfaatkannya.

"Sebenarnya, pertandingan berjalan dengan baik. Kami punya banyak peluang pada babak pertama dan kedua. Namun, peluang emas itu tidak bisa dikonversi menjadi gol," ucap Sudirman.

Menurut catatan Liga Indonesia Baru, Persija melancarkan sembilan tendangan saat menghadapi Borneo FC, namun hanya empat yang mengarah ke gawang dan satu yang berbuah gol.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer