Sukses


Cyrus Margono Tak Tutup Peluang Main di Indonesia, Ada yang Minat?

Bola.com, Athena - Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono, tak menutup peluang untuk bermain di Indonesia pada masa depan. Namun, untuk saat ini Cyrus ingin fokus pada kariernya di Eropa.

Nama Cyrus Margono mulai membuat geger Indonesia setelah direkrut klub Yunani, Panathinaikos B. Itu terjadi karena Cyrus memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang ayah.

Bahkan, pada awal Februari 2022 dirinya mendapatkan undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Yunani di Athena untuk membahas rencana kewarganegaraannya. Cyrus pun berharap bisa membela Timnas Indonesia dan ingin merasakan atmosfer kompetisi Tanah Air pada masa depan.

Menurut Cyrus, kompetisi sepak bola Indonesia semakin berkembang setiap harinya. Itulah yang jadi keyakinannya sepak bola Indonesia bakal semakin bagus.

"Buat karier saya sekarang yang terbaik adalah bertahan di Eropa. Namun, saya juga lihat liga di Indonesia saat ini sedang berkembang," kata Cyrus Margono di YouTube KR TV.

"Saya lihat struktur organisasinya semakin baik. Jadi, saya pikir seiring berjalan semua akan menjadi lebih baik," ucap Cyrus Margono.

Cyrus Margono bisa menjadi pertimbangan pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sebagai kiper, Cyrus Margono memiliki segala kelebihan semisal postur tubuh yang mencapai 191 cm.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Dinaturalisasi

Untuk menjadi WNI, Cyrus Margono tak perlu mengikuti program naturalisasi. Kiper berusia 19 tahun itu bisa mengikuti jejak Elkan Baggott karena memiliki darah langsung Indonesia.

Cyrus Margono cukup memilih untuk menjadi WNI seperti yang dilakukan Elkan Baggott pada 2021. Setelah itu, nantinya Cyrus Margono akan mendapatkan KTP dan paspor Amerika Serikat miliknya langsung dicabut.

Seperti diketahui, Indonesia tidak mengenal sistem dobel kewarganegaraan sehingga harus memilih satu di antaranya. Menarik untuk menunggu panggilan Timnas Indonesia pada Cyrus Margono.

3 dari 3 halaman

Nantikan Panggilan

Cyrus Margono, mengaku sudah tak sabar untuk mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia. Cyrus pun berharap panggilan itu segera datang dari pelatih Shin Tae-yong dan PSSI.

Cyrus Margono memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang kabarnya berasal dari Bali. Adapun ibunya merupakan warga negara Iran.

"Sejauh ini belum ada orang PSSI yang menghubungi. Akan tetapi, sepertinya dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Yunani sempat datang ke kantor pusat PSS bertemu Iwan Bule (Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI)," kata Cyrus Margono.

"Jadi saya pikir mereka membicarakan tentangku. Saya juga sudah baca di internet. Jadi, kita lihat saja nanti," ucap Cyrus Margono.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer