Sukses


4 Pemain Kunci PSIS Yang Bakal Sajikan Mimpi Buruk Untuk PSS di BRI Liga 1: Determinasi Tiada Henti Andreas Ado

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan dijamu PSS Sleman dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022. Laga itu akan digelar Rabu (16/3/2022) di Stadion Kapten, I Wayan Dipta Gianyar.

PSS Sleman sangat membutuhkan kemenangan di laga ini. Satu kemenangan lagi akan membuat tim berjuluk Elang Jawa itu benar-benar lepas dari ancaman degradasi.

Kini PSS Sleman ada di posisi ke-14 klasemen sementara. Tim asuhan I Putu Gede itu memiliki 33 poin. Mereka hanya unggul sembilan poin dari Persipura yang ada di posisi paling atas zona merah.

PSS memiliki keyakinan tinggi bisa mengalahkan PSIS Semarang. Mereka punya komposisi skuad yang cukup kuat untuk melakukan itu.

Namun, PSIS Semarang bukan tim yang mudah dikalahkan. Apalagi jika ada empat pemain di bawah ini yang dimainkan oleh asisten pelatih Ahmad Resal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Andreas Ado

PSIS Semarang memiliki krisis di posisi penyerang tengah. Chevaughn Walsh yang didatangkan pada pertengahan musim lalu baru mencetak satu gol di musim ini.

Namun, Mahesa Jenar bisa mengandalkan para pemain lain. Salah satunya adalah Andreas Ado.

Posisi asli Andreas adalah seorang winger. Namun, ia cukup bagus ketika dimainkan PSIS sebagai penyerang tengah pada laga melawan Bhayangkara FC pada laga pekan selanjutnya.

Di laga itu Andreas tampil dengan determinasi luar biasa. Ia seakan tak bisa berhenti untuk terus mengejar bola.

 

3 dari 6 halaman

Jonathan Cantillana

Apa jadinya jika lini tengah PSIS Semarang tidak memiliki Jonathan Cantillana di musim ini. Gelandang berusia 29 tahun itu sudah mencetak enam gol di BRI Liga 1 musim ini.

Percaya atau tidak, Cantillana adalah pencetak gol terbanyak PSIS Semarang di BRI Liga 1 musim ini.

Hal itu menunjukkan dua hal. Peran Cantillana yangs angat vital, atau lini depan PSIS yang memang sangat buruk.

Yang pasti, lini tengah PSS Sleman perlu bekerja super keras untuk menahan kreativitas dari pemain berpaspor Chile dan Palestina ini.

 

4 dari 6 halaman

Alfeandra Dewangga

Dewangga tak hanya memberikan rasa aman tambahan di lini belakang PSIS. Ia juga memiliki skill lain yang sangat bisa diandalkan PSIS yakni dari tendangan bebas.

Dewangga mampu melakukan itu saat PSIS bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 yang lalu. Hebatnya, Dewangga mencetak gol di masa injury time babak kedua.

Selain itu, Dewangga juga mampu menambal kepergian Pratama Arhan ke Jepang. Pemain asal Semarang itu tak masalah dimainkan di posisi bek kiri.

 

5 dari 6 halaman

Septian David Maulana

Gelandang berusia 25 tahun ini adalah sumber assist utama PSIS Semarang di musim ini. Ia sejauh ini menjadi pencetak assist terbanyak di musim ini dengan enam assist.

David juga sudah mencetak dua gol untuk PSIS di musim ini. Namun, jumlah itu seharusnya bisa lebih banyak jika David sedikit lebih beruntung.

Beberapa kali eks pemain Mitra Kukar ini nyaris mencetak gol spektakuler dari tendangan bebas. Namun, mistar dan tiang gawang juga beberapa kali menghentikan tendangannya.

6 dari 6 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer