Sukses


BRI Liga 1: David da Silva, Awalnya Dikritik Suporter Persib, Kini Jadi Mesin Gol

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung melakukan keputusan tepat dengan merekrut David da Silva di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Brasil ini kini jadi mesin gol Maung Bandung.

David disiapkan untuk menggantikan posisi Wander Luiz yang kontraknya tidak diperpanjang. Manajemen Persib Bandung mengikat kontrak David selama dua tahun.

Selama memperkuat Persib di putaran kedua ini, David telah mengemas 7 gol dari 13 penampilan. Ia bahkan berstatus top skor atau pencetak gol terbanyak Persib musim ini.

David awalnya sempat mendapat sorotan tajam dari Bobotoh di media sosial. Hal ini karena penyerang berusia 32 tahun tersebut tak kunjung mencetak gol di empat pertandingan awal putaran kedua.

Namun, perlahan David mulai menemukan ketajamannya. Buktinya, dia sukses membuka keran gol ketika berhadapan dengan PSS Sleman pada pekan ke 24 BRI Liga 1.

David berhasil mencetak gol pertamanya lewat sundulan tajam di menit ke 25. Gol tersebut sekaligus membantu Maung Bandung meraih kemenangan atas PSS dengan skor 2-1.

Setelah itu, David mulai menambah pundi-pundi golnya. Eks striker Persebaya Surabaya ini bahkan selalu mencetak gol di lima pertandingan beruntun.

Lima pertandingan itu melawan Persipura Jayapura (1 gol), PSM Makassar (1 gol), Persela Lamongan (1 gol), Persija Jakarta (2 gol) dan Persiraja Banda Aceh (1 gol).

Koleksi gol David da Silva kemungkinan bertambah lantaran Persib Bandung masih menyisakan dua pertandingan lagi. Dua laga tersebut melawan Persik Kediri dan Barito Putera.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bangga

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku bangga dengan pencapaian David Da Silva sejauh ini. David telah kembali menjadi penyerang mematikan di BRI Liga 1.

"Kami bisa lihat sekarang bagaimana David Da Silva bisa berkembang kemudian berada dalam performa yang cukup bagus sehingga dia bisa mencetak gol-gol malam ini,"ujar Robert usai laga melawan Persija Jakarta, (Selasa, 1/3/2022).

"Artinya dia (David Da Silva) coba berusaha untuk mendapatkan kembali energi yang sebelumnya berada di Liga Indonesia dan tentunya saya sangat senang dengan perkembangannya,"lanjutnya.

Perfoma menjanjikan David di putaran kedua ini rupanya berdampak positif terhadap tim Persib. Skuad Maung Bandung bisa menjaga peluang menuju juara.

Persib bersaing ketat dengan Bali United dalam perebutan gelar juara. Persib hanya selisih dua poin dari Bali United yang menghuni peringkat teratas klasemen sementara BRI Liga 1. Persib di urutan kedua dengan 67 poin dari 32 laga.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer