Sukses


Melatih 3 Klub dari Liga 2 sampai BRI Liga 1, Rahmad Darmawan Akui Suka Tantangan

Bola.com, Denpasar - Rahmad Darmawan bisa disebut sebagai pelatih paling sibuk selama musim 2021/2022. Pelatih yang akrab disapa RD itu tercatat menukangi tiga klub dalam rentang satu tahun lebih.

Rahmad Darmawan mengawali musim ini bersama Madura United di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, kariernya hanya bertahan sampai pekan ke-18 dan diberhentikan Madura United karena penampilan yang tak maksimal.

Tak butuh waktu lama, dua hari setelah diberhentikan Madura United datang tawaran dari RANS Cilegon FC. Rahmad Darmawan kemudian sukses membantu RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 musim depan setelah menjadi runner-up Liga 2.

Setelah itu, Rahmad Darmawan melanjutkan karier di Barito Putera. Pelatih 55 tahun itu berhasil membuat Barito Putera bertahan di Liga 1 musim depan.

"Anugerah buat saya menjadi pelatih yang satu tahun kompetisi bersama tiga klub Madura, RANS, dan Barito. Semua punya tantangan yang berbeda," kata RD.

"Tentu situasi yang sangat membantu saya untuk terus berkompetisi dan saya sangat suka tantangan," tegas RD.

Saat ini, Rahmad Darmawan belum menentukan masa depannya. Kontraknya di Barito Putera pun diyakini berakhir setelah pengujung musim BRI Liga 1.

2 dari 4 halaman

Dapat Anugerah

Rahmad Darmawan mengaku mendapatkan anugerah yang besar pada musim 2021/2022. Itu dibuktikan dengan kesempatan membantu RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 dan mempertahankan Barito Putera bermain di kompetisi elite Indonesia itu.

"Kenapa selesai membawa Rans promosi saya menerima tantangan Barito. Walaupun sama-sama tahu ini sebuah tantangan bagi saya," ucap RD.

"Tuhan memberi rezeki pada saya bersama RANS lolos Liga 1 dan bersama Barito bertahan di Liga 1," ujar RD.

3 dari 4 halaman

Diminati RANS

RANS Cilegon FC belum memutuskan pelatih untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Namun, manajemen RANS ternyata tertarik melanjutkan kerja sama dengan pelatih Rahmad Darmawan.

RANS Cilegon asuhan RD berhasil promosi ke Liga 1 musim depan karena meraih peringkat kedua. Chief Operating Officer (COO) RANS Cilegon FC, Darius Sinathrya, berharap pihaknya bisa kembali menggunakan jasa coach RD pada musim depan.

"Untuk pelatih, kami ingin bisa lanjut sama coach RD, karena beliau yang berjasa membawa RANS ke Liga 1," kata Darius Sinathrya.

4 dari 4 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer