Sukses


BRI Liga 1: Persis Colong Start Persiapan, Sudah Berlatih Mulai 5 April

Bola.com, Jakarta - Jika klub Liga 1 2022/2023 lain masih disibukkan untuk mencari pemain dan pelatih baru, salah satu tim promosi, Persis Solo justru sudah mencuri start. Mereka sudah melakukan latihan pada Selasa (05/04/2022) malam lalu.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona menyebut latihan itu masih belum bisa diikuti oleh seluruh skuad Persis. Baru ada sebelas pemain yang mengikuti sesi latihan yang sudah dipimpin langsung oleh sang pelatih, Jacksen F. Tiago itu.

"Total sudah ada 11 pemain yang berlatih dan sementara bergabung dengan pemain-pemain lokal yang kemarin masih bertahan," kata Media Officer (MO) Persis Solo, Bryan Barcelona.

Para pemain Persis memang belum semuanya bergabung. Apalagi bagi para pemain yang sempat dipinjamkan ke beberapa klub Liga 1 pada putaran kedua lalu.Sebut saja Eky Taufik, Abduh Lestaluhu, Irfan Jauhari, dan Beto Goncalves.

Tanpa melakukan perekrutan pemain baru, skuad Persis Solo yang menjadi juara di Liga 2 musim lalu sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk paling tidak bersaing di papan tengah Liga 1 2022/2023 mendatang.

Apalagi di skuad Persis juga ada sosok pelatih berkarakter dalam diri Jacksen F. Tiago. Sosok kelahiran Brasil ini sudah tidak asing dengan sepak bola Tanah Air.

Jacksen sudah memulai kariernya di Indonesia sejak masih berstatus pemain pada dekade 1990-an. Berbagai klub di Indonesia pun sudah pernah ditangani Jacksen ketika ia sudah menjadi pelatih.

Selain itu, Jacksen juga beberapa kali mengantarkan tim asuhannya menjadi juara Liga. Seperti di Persebaya Surabaya maupun di Persipura Jayapura.

Karakter dan pencapaian apik itu diharapkan mampu kembali diulang Jacksen ketika ia menukangi Persis Solo di musim depan.

 

 

2 dari 3 halaman

Simic dan Dimas Segera Merapat?

Persis Solo belakangan memang terus dikaitkan dengan pemain bintang. Terbaru, ada dua nama yang terus dikaitkan dengan tim kebanggaan Pasoepati dan Surakartans itu.

Dua pemain yang dimaksud adalah Marko Simic dan Dimas Drajad. Kebetulan, keduanya sama-sama tampil cukup baik di BRI Liga 1 2021/2022.

Keduanya sama-sama mampu menembus dua digit gol bersama klub masing-masing. Simic mencetak 14 gol bersama Persija Jakarta. Sementara itu, Dimas yang memperkuat Persikabo 1973 mampu mengemas 11 gol.

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer