Sukses


BRI Liga 1: Hanya Bertahan Setengah Musim, Persib pun Melepas Bruno Cantanhede

Bola.com, Bandung - Pemain asing asal Brasil, Bruno Cantanhede, menjadi pemain keenam yang dilepas oleh Persib Bandung jelang Liga 1 2022/2023. Bruno Cantanhede tak lagi berseragam Maung Bandung pada Rabu (6/4/2022) karena kontraknya tidak diperpanjang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku bahwa pemain yang mengoleksi 5 gol di BRI Liga 1 2021/2022 itu memang sudah selesai kontraknya sejak kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 berakhir.

"Berdasarkan hasil evaluasi, maka diputuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Bruno Cantanhede," jelas Teddy Tjahjono ketika dihubungi, Rabu (6/4/2022) malam.

Ketika disinggung mengenai pengganti Bruno Cantanhede untuk mengisi lini depan Maung Bandung, Teddy menegaskan hingga saat ini tim pelatih masih mencari sosok penggantinya.

"Pilihan untuk slot pemain asing masih sangat banyak, dan dengan waktu yang masih sangat panjang hingga Liga 1 musim berikutnya, kami masih memiliki banyak waktu untuk mencari pemain asing," tegas Direktur Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Seleksi Pemain Asing

Bahkan Teddy Tjahjono mengaku ada kemungkinan Persib Bandung melakukan proses seleksi untuk pemain asing, termasuk Ciro Alves yang ramai dirumorkan bakal merapat ke Bandung.

"Pokoknya semua pemain asing yang tersedia, karena pemain asing pilihannya banyak di luar sana. Jadi tidak perlu buru-buru, masih ada waktu," tutur Teddy.

Bahkan Teddy mengaku belum ada komunikasi atau melakukan negosiasi dengan calon pengganti Bruno Cantanhede, yang akan mengisi slot lini depan Maung Bandung.

"Belum, masih konsentrasi ke pemain lokal dulu. Seperti yang saya sebutkan, bahwa pemain asing banyak pilihannya dan masih ada waktu untuk memilih dan melakukan seleksi. Tunggu saja," seloroh Teddy.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Keenam yang Dilepas Persib

Sebelum melepas Bruno Cantanhede, tim berjulukan Maung Bandung ini juga telah melepas Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Supardi Nasir, dan Mario Jardel.

Persib Bandung sendiri sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain baru, yakni Ricky Kambuaya dengan durasi kontrak 2 tahun dan Rachmat Irianto dengan kontrak selama 3 tahun. Keduanya didatangkan dari Persebaya Surabaya.

4 dari 4 halaman

Posisi Terakhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer