Sukses


Persib Punya Misi Terselubung dalam Mempertahankan Pemain Tua di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung membuat kejutan dengan memperpanjang kontrak dua pemain tua yakni Achmad Jufriyanto (35 tahun) dan Victor Igbonefo (36 tahun). Persib ternyata punya misi terselubung dalam pemberian perpanjangan kontrak terhadap dua nama tersebut.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menilai pemberian kontrak baru pada Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo dengan mempertimbangkan peran besar keduanya di BRI Liga 1 musim lalu. Selain itu, Jufriyanto alias Jupe dan Igbonefo diharapkan bisa menjadi role model dari pemain muda Persib.

"Dari beberapa diskusi yang dilakukan dengan tim pelatih, peran Victor Igbonefo dan Jupe memang sangat vital di tim. Dengan jiwa kepemimpinan, senioritas, dan keberadaan mereka bisa jadi penyeimbang di tim," kata Teddy Tjahjono ketika mengunjungi kantor Bola.com, Senin (25/4/2022).

Teddy Tjahjono juga berharap, Jupe dan Igbonefo bisa membimbing pemain-pemain muda Persib. Selain itu, peran keduanya juga diharapkan bisa membantu Persib meraih kesuksesan musim depan.

"Kami makin banyak pemain-pemain yang lebih muda. Kami perlu sosok senior seperti Victor dan Jupe supaya bisa membimbing adik-adiknya dan membawa tim ini lebih baik dan konsisten," ucap Teddy Tjahjono.

Persib Bandung menutup BRI Liga 1 2021/2022 di urutan kedua pada klasemen akhir. Pasukan Robert Alberts mengoleksi 69 poin atau terpaut enam angka dari Bali United yang jadi juara.

2 dari 3 halaman

Kepentingan Teknis

Teddy Tjahjono menambahkan, segala usulan perekrutan dan perpanjangan kontrak pemain Persib Bandung sepenuhnya wewenang tim pelatih. Teddy menyadari, pelatih Robert Alberts tentu sudah memikirkan aspek teknis dalam setiap perekrutan atau perpanjangan kontrak pemain.

"Dari sisi manajemen pasti ini semua sudah dipertimbangkan oleh tim pelatih. Pada akhirnya setiap keputusan teknis ada di pelatih," tegas Teddy.

Selain memperpanjang kontrak Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo, Persib juga memberikan kontrak baru pada Febri Haryadi dan Beckham Putra. Adapun sebanyak 12 pemain diputuskan hengkang dari Persib.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer