Sukses


Tidak Lagi Berkarier di Thailand, Yanto Basna Gabung Bhayangkara FC untuk BRI Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Yanto Basna tidak lagi berkarier di Thailand. Bek berusia 26 tahun itu kembali ke Indonesia. Basna bergabung dengan Bhayangkara FC.

COO Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan bahwa pihaknya telah mengikat Yanto Basna selama dua musim dimulai dari BRI Liga 1 musim depan.

"Yanto Basna sudah kami kontrak di Bhayangkara FC selama dua tahun," kata Sumardji dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

Sebelumnya, Yanto Basna membela PT Prachuap di kasta teratas Liga Thailand. Namun, pemain asal Papua itu sudah tidak bermain sejak Maret setahun lalu.

Transfermarkt mencatat bahwa penampilan terakhir Yanto Basna dengan PT Prachuap adalah pada 28 Maret 2021 ketika berlaga sebagai starter dan kalah melawan Bangkok United.

2 dari 3 halaman

Cedera Lutut Kanan

Apa yang terjadi? Yanto Basna dikabarkan menderita cedera lutut kanan. Kondisi itu yang memaksnya absen dan terpaksa meninggalkan PT Prachuap.

Yanto Basna sudah berkiprah di Thailand sejak 2018. Sebelum PT Prachuap, mantan palang pintu Persib Bandung itu juga pernah berseragam Khon Kaen dan Sukhotai.

Lantas, kapan Yanto Basna akan merapat ke Bhayangkara FC? Sumardji menerangkan bahwa bek berpostur 183 cm itu bakal berlatih dengan timnya pada bulan depan.

"Yanto Basna akan bergabung dengan Bhayangkara FC setelah lebaran," papar Sumardji.

3 dari 3 halaman

Posisi Bhayangkara FC di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer