Sukses


Bakal Hadapi Persis, Aji Santoso Merasa Persebaya Belum Siap untuk Jalani Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya dijadwalkan akan berjumpa dengan Persis Solo dalam laga uji coba. Seperti diketahui, kedua tim akan bertarung dalam laga eksibisi bertajuk Surabaya Game sebagai acara Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-729. 

Pertemuan ini bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 22 Mei 2022. Artinya, Persebaya memiliki waktu tak sampai dua pekan untuk kembali bertanding. Padahal, mereka baru menjalani latihan perdana, Senin (9/5/2022).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa skuatnya belum siap untuk melakoni pertandingan itu. Maklum saja, waktunya memang sangat mepet dengan persiapan timnya dalam memulai musim baru.

"Sebenarnya menurut saya belum waktunya uji coba. Cuma ini memeringati ulang tahun Kota Surabaya, jadi ya tidak ada masalah juga untuk uji coba pertama,” ungkap pelatih berusia 52 tahun itu.

 

2 dari 4 halaman

Kebugaran Fisik

Aji Santoso akan memfokuskan timnya untuk kembali menata kondisi kebugaran fisik terlebih dulu. Apalagi, sudah sebulan lebih skuad Persebaya tidak menjalani aktivitas kolektif.

Mereka terakhir berkumpul pada akhir Maret 2022 atau berkompetisi di BRI Liga 1 2021/2022. Selama Ramadan hingga sepekan setelah lebaran, mereka libur.

"Mulai ini kami pelan-pelan sudah harus menaikkan intensitas latihan. Saya tekankan kepada seluruh pemain bahwa mereka harus menikmati jalannya latihan, tapi fighting spirit harus terjaga," kata Aji Santoso. 

"Yang tetap dari mereka, di keluarga besar persebaya, sama-sama melangkah supaya apa yang ditargetkan manajemen itu tercapai,” lanjutnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Bisa Disaksikan Penonton

Sesuai rencana, duel ini bisa disaksikan oleh penonton secara langsung. Syaratnya, penonton harus sudah mengantongi sertifikat vaksinasi dosis ketiga atau booster. Pertandingan bahkan akan jadi duel sepak bola pertama dengan jumlah penonton terbesar di era pandemi.

Partai Persebaya melawan Persis sekaligus akan menandai pertandingan pertama Bajul Ijo dengan penonton sejak Liga 1 2020 disetop akibat pandemi COVID-19. Masalah perizinan, manajemen Persebaya melalui panpel sudah mempersiapkan dengan matang.

Selain partai Persebaya Surabaya kontra Persis, Surabaya Game juga bakal dimeriahkan Legend Game, Ludruk Kartolo cs., Lighting dan Fireworks, dan Dance Performance.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer