Sukses


BRI Liga 1: Persis Gaet Gelandang Eks Persita, Asli Solo Raya Lho

Bola.com, Jakarta - Klub promosi Liga 1, Persis Solo resmi mendatangkan gelandang bertahan Taufiq Febriyanto. Pemain yang lahir dan besar di Sukoharjo, Jawa Tengah ini siap menambah kedalaman skuad Persis untuk mengarungi Liga 1 musim mendatang.

Pengalaman selama 3 tahun terakhir bermain di liga kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama Persita Tangerang siap ia tunjukkan untuk membela Laskar Sambernyawa (julukan Persis).

Sebagai putra asli daerah Solo Raya, tentu Taufiq merasa sangat bangga bisa membela Persis Solo ntuk musim mendatang. Laskar Sambernyawa merupakan klub yang sudah ia dukung dan cintai sedari kecil.

"Tentu sangat bangga ya bisa bermain di tim kebanggaan dari tempat lahir saya. Persis sendiri memang sudah saya dukung dari kecil," ujar Taufiq dalam rilis resmi Persis Solo yang diterima Bola.com.

"Siapa sih yang tinggal di Solo tapi enggak jadi Pasoepati? Semoga bisa memberikan yang terbaik ke depannya,” lanjutnya. 

 

2 dari 4 halaman

Selaraskan Permainan

Pengalamannya di pentas tertinggi Liga 1 siap untuk ia berikan sebaik-baiknya untuk Persis. Perbedaan karakter dari gaya bermain Taufiq akan coba ia selaraskan dengan strategi dan skema permainan yang diberikan oleh pelatih.

"Tentunya karakter bermain setiap pemain berbeda ya. Karakter yang sudah saya punya, akan coba saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk saya berikan kepada Persis Solo. Selebihnya untuk strategi dan skema permainan biarkan pelatih yang mengatur," katanya.

Harapan tinggi di musim perdana Persis di Liga 1 dari Taufiq ialah bisa memberikan prestasi dan menjadi kebanggaan dari rakyat Solo.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Butuh Waktu Lama Adaptasi

Secara pribadi Taufiq merasa tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mengakrabkan diri bersama tim karena sudah ada beberapa wajah yang ia kenal sebelumnya.

"Jujur di Persis saya memang sudah banyak kenal pemainnya. Karena ada beberapa dari tim sebelumnya dan juga teman lama. InsyaAllah bisa bekerjasama dan bisa cepat melakukan adaptasi sebaik-baiknya," tutur Taufiq. 

"Semoga bisa berprestasi bersama tim dan tentu bisa bikin bangga Persis ke depannya," lanjutnya. 

 

4 dari 4 halaman

Kokoh di Tengah

Taufiq Febriyanto adalah seorang gelandang bertahan. Postur tubuhnya boleh saja kecil, tapi ia sangat kokoh mengawal lini tengah klub yang ia bela.

Sekilas, Taufiq mirip dengan Hariono. Sebab, keduanya sama-sama punya postur kecil dan rambut gondrong.

Secara permainan keduanya juga mirip. Taufiq pun cukup bandel. Ia kerap melancarkan tekel keras untuk menghentikan serangan lawan.

Kedatangan Taufiq ke skuad Persis Solo sekaligus menggantikan posisi Delfin Rumbino. Delfin memutuskan pindah ke PSIS Semarang.

Video Populer

Foto Populer