Sukses


BRI Liga 1: Persib Ikut Piala Presiden? Begini Jawaban Direktur Klub

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung belum bisa memastikan akan mengikuti turnamen apa sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi BRI Liga 1 2022/2023, sebab hingga saat ini belum jelas turnamen apa yang akan digelar oleh PSSI.

Turnamen Piala Presiden sendiri baru sebatas wacana akan digelar sebelum kick off Liga 1 2022/2023 pada 27 Juli 2022 nanti. Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima undangan turnamen apapun, termasuk turnamen Piala Presiden.

"Sampai detik ini, kami belum menerima surat undangan untuk Piala Presiden. Jadi belum bisa berkomentar karena belum tahu detail informasi untuk tanggal pelaksanaannya, mekanismenya, dan lain-lainnya," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi Kamis (12/5/2022).

Persib Bandung juga belum menggelar sesi latihan tim. Pelatih Robert Rene Alberts diketahui masih berada di Belanda, kampung halamannya dan akan kembali ke Indonesia dalam beberapa hari ke depan.

 

2 dari 4 halaman

Tergantung Pelatih

Satu hal yang pasti lanjut Teddy, Persib tentu diharapkan bisa mengarungi turnamen sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi resmi Liga 1 2022/2023 yang rencananya mulai digelar pada 27 Juli 2022.

Namun, untuk memastikan bermain di turnamen tentunya kata Teddy akan didiskusikan terlebih dulu dengan tim pelatih Persib Bandung. "Karena keputusannya nanti ada di tim pelatih, bisa saja kami hanya menggelar uji coba. Kami akan bicarakan dulu dengan tim pelatih," kata Teddy.

 

3 dari 4 halaman

Geber Persiapan di Sidolig atau Pasteur

Teja Paku Alam dkk rencananya akan menjalani latihan bersama perdana pada Senin (16/5/2022) nanti sebagai persiapan menuju kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti.

Kabarnya, tim berjulukan Maung Bandung ini akan menjalani latihan di lapangan Sidolig (Stadion Persib), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung atau lapangan mini Soccer Republic, Jalan Pasteur, Kota Bandung.

"Yang pasti lapangan untuk latihan sudah tersedia, karena tim pelatih sudah melakukan perencanaan untuk mulai tahapan latihan mulai tanggal 16 Mei nanti," ungkap Teddy mengakhiri.

Persib sendiri sejauh ini baru merekrut enam pemain baru, setelah resmi kehilangan 13 pemainnya. Terakhir, Syafril Lestaluhu resmi keluar dari Persib setelah kontraknya tidak diperpanjang lantaran tidak masuk masuk skema tim pelatih untuk musim depan.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer