Sukses


Cara Unik Ketum PSSI Pantau Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 : Sudah Canggih Nih

Bola.com, Jakarta - Sepak terjang Timnas Indonesia U-23 di panggung SEA Games 2021 menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Asa meraih medali emas tergolong tinggi, terutama setelah armada Shin Tae-yong memetik kemenangan perdana di Vietnam.

Performa Timnas Indonesia-23 sempat mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, jauh-jauh berlatih ke Korea Selatan (Korsel), mereka justru terjerembab pada laga perdana. Mereka dihajar telak oleh Vietnam dengan skor 0-3.

Hasil gelap pada laga pembuka membuat publik ragu dengan apa yang akan terjadi di SEA Games 2021. Maklum, meski sudah ada tiga pemain senior yang menemani, tetap saja jeblok di depan tuan rumah.

 

2 dari 6 halaman

Tak Ingin Mengecewakan

Seolah tak ingin mengecewakan publik luas, Timnas Indonesia U-23 bangkit pada laga kedua Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021. Jika terbantai pada laga pembuka, Timnas Indonesia giliran menghajar Timor Leste dengan skor telak, 4-1.

Raihan maksimal tersebut membuat komposisi di klasemen sementara Grup A semakin memanas. Meski berada di posisi ke-4, Timnas Indonesia U-23 punya kesempatan besar merangsek ke papan atas.

Caranya hanya satu, yakni memetik kemenangan ketika bersua Filipina, sore ini WIB. Andai seri, apalagi kalah, perjuangan menuju semifinal akan terasa sangat berat. Hal itu berlatar laga akhir Timnas Indonesia akan bersua Myanmar.

 

3 dari 6 halaman

Pantau Terus

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku mengerti semua masalah yang mendera Timnas Indonesia U-23 di Hanoi, Vietnam. Bahkan, ia bisa memantau langsung setiap perkembangan yang adai seputar armada perang Shin Tae-yong.

"Kami harap para pemain dapat bermain maksimal dan meraih kemenangan melawan Filipina. Filipina harus diwaspadai, mereka mampu menahan imbang Vietnam. Untuk itu Garuda Muda harus fokus, kerja keras, dan disiplin," kata Iriawan, yang biasa disapa Iwan Bule.

Ia mengungkapkan, punya cara tersendiri memantau apa yang terjadi di Hanoi. Ia menyebut, melihat perkembangan melalui sarana video call. Tak lupa, Iwan Bule selalu memberikan motivasi untuk Fachruddin Aryanto dkk.

"Saya melihat grafik permainan dan semangat pemain semakin meningkat setiap harinya. Tentu ini hal yang bagus demi asa meraih emas di cabang olahraga SEA Games 2021 ini," tegasnya.

 

4 dari 6 halaman

Hasil Dinner

Sementara itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku senang bisa memberikan suasana khusus jelang laga kontra Filipina. Seperti diketahui, Yunus berada di Vietnam guna mendampingi sepak terjang Egy Maulana Vikri dkk.

"Kami memberikan suasana lain kepada tim dengan mengajak makan malam di luar, kali ini dengan menu seafood. Alhamdulillah pemain, pelatih dan ofisial sangat senang. Tentu hal yang positif jelang melawan Filipina, agar kami dapat meraih kemenangan," kata Yunus Nusi.

Duel Indonesia versus Filipina akan dihelat di Stadion Viet Tri, Vietnam. Kemenangan menjadi harga mati bagi Garuda Muda bila ingin lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

 

5 dari 6 halaman

Fokus Di Mana?

"Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi," kata Egy Maulan Vikri.

Egy sepakat kalau dua pertandingan terakhir di fase Grup A bak laga final. "Kami harus menang. Jadi, saya dan teman-teman harus selalu bugar, setidaknya dengan memanfaatkan istirahat," sebutnya.

6 dari 6 halaman

Simak Teratur Laporan Eksklusif

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer