Sukses


Persis Solo Terus Bangun Kekuatan: Menanti Legiun Asing

Bola.com, Jakarta - Ada tiga klub yang berhasil promosi ke Liga 1 2022/2023. Mereka adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Dewa United.

Ketiga klub itu punya kesamaan. Mereka sama-sama punya kekuatan finansial yang kuat. Tak heran sejak berlaga di Liga 2, mereka sudah bisa mengamankan tanda tangan pemain dengan kelas Liga 1.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan secara khusus membahas Persis Solo. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu adalah salah satu klub dengan sejarah panjang di Tanah Air.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Tembus Kasta Tertinggi

Setelah belasan tahun berkutat di kasta kedua, Persis bisa kembali menembus kasta tertinggi. Mereka tentu tak mau hanya sekedar numpang lewat saja di Liga 1 2022/2023 mendatang.

Persis terus melakukan persiapan. Salah satu persiapan yang dinilai paling penting adalah mempertahankan Jacksen F. Tiago.

Jacksen adalah salah satu pelatih paling sukses di Indonesia. Ia sudah sangat berpengalaman dalam mengantar klub asuhannya menjadi jawara.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Cuci Gudang

Persis Solo melepas sangat banyak pemain jelang bergulirnya Liga 1 2022/2022. Sejauh ini menurut catatan Bola.com, Persis sudah melepas 25 pemain yang ada di skuad mereka pada Liga 2 musim lalu.

Dari 25 nama pemain itu ada nama-nama besar. Sebut saja Heri Susanto, Eriyanto, Delvin Rumbino, Miftahul Hamdi, Rivaldi Bawuo.

Ada pula pemain lain seperti Sandi Sute, Wahyu Tri Nugroho, Marinus Wanewar, dan Harlan Suardi. Termasuk juga dua pemain naturalisasi Beto Goncalves dan Yu Hyunkoo.

Persis merasa butuh penyegaran skuad untuk bisa berbicara banyak di Liga 1. Selain itu pelepasan pemain itu juga untuk merampingkan skuad. Banyak dari 25 pemain yang dilepas Persis itu tidak mendapatkan kesempatan bermain di Liga 2 musim lalu.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Lokal Berdatangan, Kapan Pemain Asing?

Persis Solo cukup aktif bergerak untuk mendapatkan pemain baru yang berkualitas. Namun, sejauh ini baru pemain lokal yang bisa diamankan oleh Laskar Sambernyawa.

Hingga Kamis (19/5/2022) sore, ada tujuh pemain baru yang sudah resmi diperkenalkan oleh manajemen Persis Solo.

Mereka adalah Samsul Arif, Taufiq Febritanto, Muhammad Riyandi, dan Sutanto Tan. Lalu ada pula Gianluca Pandeynuwu, Kevin Gomes, dan Andri Ibo.

 

5 dari 5 halaman

Marko Simic?

Kita masih menantikan gebrakan Persis Solo untuk mendatangkan pemain asing. Beberapa pemain asing yang sudah berlaga di Indonesia sempat dikaitkan dengan Persis.

Termasuk penyerang yang baru memutus kontrak dengan Persija, Marko Simic. Tentu sangat menarik jika Persis sampai diperkuat pemain sekaliber Simic. 

Video Populer

Foto Populer