Sukses


Timnas Indonesia U-23 Krisis Pemain Vs Malaysia, Ini Modal Rebut Medali Perunggu SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Di tengah krisis pemain Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tetap berpikiran positif. Dia masih yakin tim berjuluk Garuda Muda itu dapat membawa pulang medali perunggu SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Malaysia dalam perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (22/5/2022) sore waktu setempat.

Misi Shin Tae-yong tidak mudah, bahkan terkesan susah. Apa sebab? Timnas Indonesia U-23 kehilangan enam pemain untuk melawan Malaysia, termasuk Elkan Baggott.

Sampai pengujung SEA Games 2021, bek Ipswich Town itu tidak kunjung bergabung dengan Garuda Muda di Vietnam. 

"Untuk melawan Malaysia, para pemain dan saya sudah menjadi satu. Skuad Timnas Indonesia U-23 yakin dapat meraih medali perunggu," imbuh Shin Tae-yong di Hanoi.

 

 

2 dari 5 halaman

Apakah Shin Tae-yong Merasa Gagal?

Sedari awal, target Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 adalah medali emas. Hanya saja, Shin Tae-yong gagal mewujudkannya. Lantas, apakah pria asal Korea Selatan itu merasa gagal?

"Memang kami datang ke SEA Games 2021 untuk meraih medali emas. Namun pada akhirnya, Timnas Indonesia U-23 tidak dapat mencapai itu," terang Shin Tae-yong.

"Namun, kami harus mengejar medali perunggu, agar kita punya harapan untuk sepak bola Indonesia ke depannya. Pastinya, sepak bola Indonesia bakal bisa lebih baik ketimbang saat ini," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Hanya Berkekuatan 14 Pemain

Lima pemain yang bakal absen membela Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan Syahrian Abimanyu.

Jika Firza, Irianto, dan Kambuaya dalam masa skorsing kartu merah, maka Egy dan Abimanyu tengah mengalami cedera. Praktis, Garuda Muda hanya berkekuatan 14 pemain.

 

4 dari 5 halaman

Daftar 14 Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia

  • Kiper: Ernando Ari, Adi Satrio
  • Bek: Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Rio Fahmi
  • Gelandang: Marc Klok, Marselino Ferdinan
  • Penyerang: Muhammad Ridwan, Ronaldo Kwateh, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Irfan Jauhari
5 dari 5 halaman

Simak Berita-berita Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer