Sukses


Hadiah Juara Turnamen Pramusim BRI Liga 1 Rp2 Miliar, tapi..

Bola.com, Bandung - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membocorkan jumlah hadiah yang akan diterima juara turnamen pramusim BRI Liga 1. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut tim juara akan mengantongi hadiah sebesar Rp2 Miliar.

PT LIB dan PSSI menggelar turnamen pramusim BRI Liga 1 pada 11 Juni-17 Juli 2022. Turnamen ini diikuti 18 klub Liga 1.

Turnamen pramusim ini akan digelar di empat wilayah di Indonesia yakni Solo, Samarinda, Bandung, dan Malang. Format turnamen adalah babak penyisihan grup, perempat final dengan sistem single matchday, serta semifinal dan final dengan dua leg pertandingan.

"Kalau yang kami diskusikan belum keputusan apa pun. Sekitar Rp 2 miliar untuk juara pertama. Namun, ini masih tergantung dengan PSSI," kata Ahmad Hadian Lukita.

Jika sesuai, maka jumlah hadiah turnamen pramusim BRI Liga 1 setara dengan Piala Menpora 2021. Ketika itu, Persija Jakarta sebagai juara juga mendapatkan hadiah Rp2 miliar.

2 dari 5 halaman

Sistem Tuan Rumah

PT LIB mengonfirmasi, turnamen pramusim BRI Liga 1 akan berbeda dengan Piala Menpora 2021. Tim bisa mendapatkan kesempatan bermain di kandang masing-masing.

"Yang pasti membedakan pada saat sistem pertandingan itu Piala Menpora dulu sistem home base tidak boleh dipakai klub yang asal sana. Tidak boleh main di kandang," ucap Akhmad Hadian.

"Kalau sekarang boleh main di tuan rumah tentunya kami harapkan yang paling signifikan hadirnya penonton, kalau ada home base-nya artinya penontonnya ada di sana," ucap Akhmad Hadian.

3 dari 5 halaman

Dengan Penonton

PT LIB juga mengonfirmasi turnamen pramusim BRI Liga 1 bisa dihadiri penonton. Namun, sejumlah syarat harus dipenuhi oleh para penonton yang hadir di stadion.

Mengenai kuota penonton, Lulu mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti aturan dari pemerintah. Mengingat PPKM di setiap wilayah berbeda.

"Pasti. Jadi kami tetap ikut aturan pemerintah kalau PPKM level berapa kami ikut. Nanti di setiapnya akan menyesuaikan," jelas Akhmad Hadian.

4 dari 5 halaman

Hasil Undian

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer