Sukses


Diundang Trofeo Kontra Arema FC dan RANS Nusantara FC, Pelatih Persik Ngebet Main Bareng Ronaldinho

Bola.com, Kediri - RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri berencana menggelar laga trofeo bertajuk Meet the Star dengan mengundang legenda Brasil, Ronaldinho, pada Minggu (26/6/2022).

Pelatih Persik, Javier Roca, menilai sebuah kehormatan bagi dirinya pribadi dan Tim Macan Putih bisa menjalani pertandingan bersama Ronaldinho.

"Kami merasa bangga dan terhormat. Karena kami diundang bermain dan bertemu langsung dengan megabintang dunia sekelas Ronaldinho," katanya.

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, Javier Roca serius menyiapkan Persik Kediri agar tak tampil memalukan publik Malang dan para pendukungnya, Persikmania.

"Ini sebuah kesempatan langka bagi saya sebagai pelatih dan para pemain. Saya akan siapkan permainan berkualitas yang menghibur," ujarnya.

 

2 dari 5 halaman

Jatah Libur Pemain Dipangkas

Gegara undangan laga uji coba kontra Ronaldinho, jatah libur pemain dipangkas dan jadwal latihan Persik Kediri pun dimajukan sehari, Kamis (23/6/2022).

Padahal, setelah tampil pada fase grup Piala Presiden 2022, manajemen memutuskan Faris Aditama dkk baru akan kembali berlatih pada Jumat (24/6/2022).

"Ini salah satu upaya kami bisa menyiapkan diri sebaik mungkin. Saya kira pemain akan sangat antusias. Saya upayakan semua pemain Persik tampil menghadapi Ronaldinho," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Ngebet Tampil

Bahkan, jika panpel Trofeo Meet the Star mengizinkan, Javier Roca ingin turun gelanggang lagi. Seperti diketahui, pria asal Chile itu adalah mantan gelandang hebat yang sekitar 10 tahun berkarier di Indonesia.

"Saya akan minta izin Panpel agar bisa main di trofeo ini. Sebagai mantan pemain saya juga ingin menghormati Ronaldinho," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Terus Asah Kemampuan

Di usia 44 tahun, kondisi fisik Javier Roca masih sangat terjaga. Dia selalu rajin latihan. Termasuk mengasah tendangan bebas yang jadi menu tiap harinya di sela-sela menggembleng Persik.

"Teknik main bola itu seperti pisau yang harus selalu diasah. Jika jarang dilatih kemampuan itu akan menurun, bahkan bisa hilang. Makanya saya usahakan tiap hari menendang bola," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liga 1 Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer