Sukses


Berkesempatan Menghadapi Megabintang asal Brasil, Trofeo Ronaldinho Jadi Laga Hiburan bagi Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC bakal menjadi tuan rumah Trofeo Ronaldinho yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022). Sesuai namanya, event ini akan melibatkan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, yang akan membela RANS Nusantara FC.

Selain Arema FC dan RANS Nusantara FC, satu tim lain yang akan terlibat dalam trofeo tersebut adalah Persik Kediri. Trofeo tersebut digelar di sela-sela Piala Presiden 2022.

Arema FC dan Persik Kediri sudah menyelesaikan fase grup, sementara RANS Nusantara FC masih akan sekali bertanding di fase grup pada Selasa (28/6/2022).

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, melihat laga ini menjadi sebuah hiburan. Pemain diminta menikmatinya, karena ini bukan hal serius layaknya Piala Presiden atau uji coba pramusim.

"Saya berharap semua menikmatinya, terutama para pemain dan penggemar. Ini adalah laga hiburan, semoga semua pihak yang terlibat bisa terhibur," ujar Eduardo Almeida.

2 dari 5 halaman

Siapkan Tim Terbaik

 

Rencananya, Eduardo Almeida akan menurunkan semua pemain yang dalam kondisi fit, baik ketika melawan Persik Kediri maupun RANS Nusantara FC.

Namun, belum diketahui siapa saja yang mendapatkan kesempatan bermain melawan RANS Nusantara FC yang diperkuat oleh Ronaldinho.

"Semua pemain bakal turun. Ini kesempatan besar bagi pemain untuk mendapatkan pengalaman penting. Hanya melihat akan beda dengan pengalamannya yang pernah bermain bersama," ujar pelatih Arema FC itu.

3 dari 5 halaman

Seperti Latihan Bersama

 

Dalam laga ini, Eduardo Almeida menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain seperti layaknya tengah berlatih, sehingga tempo bermain tidak akan terlalu cepat.

"Kami akan seperti latihan dan menikmatinya. Laga ini tidak ada hubungannya dengan persiapan untuk perempat final Piala Presiden. Setelah trofeo baru kami bersiap untuk Piala Presiden lagi," ujar pelatih Arema FC itu.

 

4 dari 5 halaman

Hormati Ronaldinho

Arema FC tidak akan membuat tempo permainan yang tinggi sebagai bentuk penghormatan bagi Ronaldinho, lantaran pesepak bola asal Brasil itu sudah gantung sepatu sejak 2018, sehingga fisiknya tak seperti ketika masih aktif bermain.

"Semasa aktif bermain, dia merupakan pemain terbaik di dunia, karena itu dia pasti punya keistimewaan yang tidak dimiliki oleh pemain lain," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Tayang di Indosiar dan Vidio

Pertandingan trofeo Ronaldinho yang melibatkan Arema FC, RANS Nusantara FC,  dan Persik Kediri bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, dengan kick-off pukul 19.30 WIB.

Jika ingin melihat aksi Ronaldinho bersama RANS Nusantara FC menghadapi Arema FC dan Persik Kediri tapi tak bisa datang ke stadion, Anda bisa menyaksikannya melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming di Vidio serta kanal youtube RANS Entertainment.

Video Populer

Foto Populer