Sukses


Sosok Ini Jadi Fans Nomor Satu Ronaldinho di Skuad Arema FC, Langganan saat Main PS

Bola.com, Malang - Kehadiran legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho dalam trofeo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022) akan menyedot perhatian pecinta sepak bola Tanah Air.

Dia akan bermain untuk RANS Nusantara menghadapi dua tim Jawa Timur, Arema FC dan Persik Kediri.

Ternyata, di tim Arema FC, ada fans berat Ronaldinho, yakni asisten pelatih Kuncoro. Para pemain Arema tahu hal itu. Saat sesi fun football atau main santai dengan pemain, Kuncoro sering pamer skill sambil meneriakkan nama Ronaldinho. Seakan-akan dia sedang memperagakan aksi mantan pemain Barcelona tersebut.

“Kalau soal Ronaldinho, mungkin yang harus ditanya Abah Kun (sapaan Kuncoro),” kata kapten Arema, Ahmad Alfarizi.

2 dari 5 halaman

PS

Selain memperagakan cara main Ronaldinho, beberapa tahun lalu, Kuncoro sering bermain playstation menggunakan tim yang diperkuat Ronaldinho. Tapi sekarang, hal itu tak bisa dilakukan karena Ronaldinho sudah pensiun sejak 2018 sehingga namanya tidak berada di game tersebut.

Lantas apa yang membuat Kuncoro ngefans dengan Ronaldinho? Menurutnya, pemain yang satu ini punya kemampuan komplet.

“Saya pernah melihat era saat Maradona masih bermain. Begitu juga pemain-pemain hebat dunia lainnya. Tapi bagi saya, Ronaldinho ini pemain yang punya kemampuan komplit. Posisinya memang gelandang serang. Tapi dia bisa cetak gol, punya kecepatan, power, skill bagus, bisa mengatur irama permainan. Kaki kanan dan kirinya sama bagus. Komplit pokoknya,” kata Kuncoro.

3 dari 5 halaman

Skill Istimewa

Hal itu yang membuatnya mengidolakan Ronaldinho. Sampai saat ini, baginya belum ada pemain yang bisa menyetarai kemampuan eks pemain AC Milan itu.

Skill-skillnya susah ditirukan. Dia membuat skill yang sulit bisa dengan mudah dilakukan,” imbuhnya. 

Kuncoro hampir saja tidak bisa menyaksikan Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Karena sejak dua pekan lalu, dia mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A PSSI di Bali. Untungnya kursus ini berakhir pada Sabtu (25/6/2022).

4 dari 5 halaman

Tak Sabar Menonton

Setelah itu, Kuncoro langsung naik bus untuk pulang dan tiba di Malang pagi tadi. Sehingga malam harinya dia bisa langsung ke Stadion Kanjuruhan, bersama tim Arema FC untuk menyaksikan Ronaldinho berlaga.

“Saya langsung naik bus dari Bali setelah kursus. Kalau nunggu pesawat baru besoknya (hari ini),” terangnya.

Namun Kuncoro tak punya niatan khusus saat bertemu dengan Ronaldinho. Baginya, melihat langsung pemain favorit di lapangan itu sudah cukup. 

 

5 dari 5 halaman

Tonton Pertandingannya di Indosiar

Jadwal Trofeo Ronaldinho

Minggu, 26 Juni 2022

Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Kick-off 19.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/205-indosiar?schedule_id=1933828

Jadwal:

  • Persik Kediri vs RANS Nusantara FC
  • Persik Kediri vs Arema FC
  • Arema FC vs RANS Nusantara FC

Video Populer

Foto Populer