Sukses


Trofeo Ronaldinho Jadi Serius Banget, Chairman RANS Nusantara: Harusnya Fun Game, Eh Jadinya Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Trofeo Meet the Star berjalan sangat serius. Ronaldinho tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk memamerkan teknik individunya.

Ronaldinho membela RANS Nusantara FC dalam trofeo Meet the Star melawan Arema FC dan Persik Kediri pada Minggu (26/6/2022) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Legenda Brasil itu hanya bermain sekali pada partai pertama ketika RANS Nusantara FC kalah 2-4 dari Persik Kediri melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0.

Ronaldinho dunia itu absen dalam dalam ketiga kala RANS kembali takluk 2-4 lewat adu penalti setelah seri 0-0 dalam waktu normal, kali ini dari Arema FC.

2 dari 5 halaman

Akui Salah Briefing

Tiga pertandingan trofeo Trofeo Meet the Star sama sekali tidak menghasilkan gol, termasuk pada partai kedua saat Arema FC menang 4-2 atas Persik via adu tos-tosan.

Selama 30 menit, Arema FC dan Persik gagal mencetak gol sehingga laga harus dituntaskan melalui adu penalti.

Sejumlah pihak menganggap bahwa trofeo Meet the Star kurang menghibur karena terlalu berlangsung ngotot, alih-alih fun game demi memaksimalkan aksi-aksi Ronaldinho.

"Saya salah briefing. Saya bilang ini fun game, ternyata di sebelah mungkin menganggapnya adu kungfu," ujar Chairman RANS Nusantara FC, Rudy Salim.

3 dari 5 halaman

Salah Paham

Seharusnya, pertandingan itu fun game supaya penonton bisa melihat aksi sang bintang.

"Jadi salah paham. Sepertinya serius banget kemarin sudah kayak Liga Champions," lanjut Rudy.

"Padahal jika fun game, bisa dioper ke Ronaldinho dan kita bisa melihat keahlian Ronaldinho. Jadinya cuma dapat operan lima atau enam kali "

"Namun, Ronaldinho luar biasa. Dia punya operan yang akurat. Dia bisa lihat teman-temannya berlari ke arah mana," jelas Rudy Salim.

4 dari 5 halaman

Undangan RANS

Selain itu, Ronaldinho mendapatkan undangan dari Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Ketiganya mengunjungi calon markas RANS Nusantara FC, RANS Prestige Sportainment di Pantai Indah Kapuk (PIK) II di Tangerang, Senin (27/6/2022).

5 dari 5 halaman

Berkungjung ke Andara

Ronaldinho sudah berada di Indonesia sejak 24 Juni 2022. Dia melakukan serangkaian kegiatan mulai dari peluncuran jersey baru RANS Nusantara FC untuk Liga 1 musim depa hingga coaching clinic.

Ronaldinho juga sempat menjajal makanan Indonesia seperti pangsit goreng, kopi, hingga telur gulung. Jamuan spesial disiapkan Raffi Ahmad saat Ronaldinho datang ke rumahnya di Andara, Jakarta Selatan.

Video Populer

Foto Populer