Sukses


Piala AFF U-19 2022: Banyak Peluang, Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand Tanpa Gol di 45 Menit Pertama

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang tanpa gol dalam 45 menit pertama pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Meski mendapatkan banyak peluang, Tim Garuda Nusantara belum berhasil memaksimalkannya menjadi gol.

Permainan berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Timnas Indonesia U-19 mengambil insiatif untuk melakukan penyerangan. Namun, Thailand pun tidak mau kalah dan bermain terbuka untuk bisa menyerang pertahanan Tim Garuda Nusantara.

Ronaldo Kwateh hampir saja membuka keunggulan Timnas Indonesia U-19 pada menit kesembilan. Menerima umpan jauh dari belakang, Ronaldo mendapatkan bola dan mengecoh kiper Thailand, Narongsak Naengwongsa, dengan mengarahkan bola jauh ke atas.

Bola yang jatuh di depan gawang yang tak terkawal hampir saja disambar lagi oleh Ronaldo Kwateh. Sayangnya, kiper Thailand lebih sigap untuk membuang bola ke atas mistar gawangnya.

 

2 dari 5 halaman

Thailand Menekan, Garuda Nusantara Banyak Peluang

 

Setelah menit ke-15, Thailand mulai memperlihatkan permainan cepat dan melakukan pressing ketat di depan. Timnas Indonesia U-19 pun harus memperkuat pertahanan.

Bahkan bek Thailand, Thawatchai Inprakhonmendapatkan peluang untuk menjebol gawang Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-16 setelah tak terkawal di depan kotak penalti. Beruntung bagi Tim Garuda Nusantara, tembakannya masih melebar.

Meski ditekan, Timnas Indonesia U-19 berusaha lepas dari tekanan dengan mengincar counter attack. Beberapa kali Kakang Rudianto mendapatkan bola di sisi sayap dan melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Thailand.

Bahkan Timnas Indonesia U-19 kembali mendapatkan peluang pada menit ke-24 setelah membangun serangan dari sisi kanan. Sayang, peluang yang didapatkan Arkhan Fikri masih menyamping di sisi kiri gawang Thailand.

 

3 dari 5 halaman

Kehilangan Marselino Ferdinan

 

Kabar buruk datang dari Timnas Indonesia U-19 pada akhir babak pertama. Marselino Ferdinan mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan.

Shin Tae-yong pun langsung mengambil inisiatif memasukkan Muhammad Ferrari untuk menggantikan sang kapten tim.

Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Thailand hingga 45 menit pertama berakhir.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Ahmad Rusadi; Arkhan Fikri, Ferdiansyah Cecep Surya, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh
  • Pelatih: Shin Tae-yong
  • Thailand U-19 (5-4-1): Narongsak Naengwongsa; Thawatchai Inkprakhon, Theekawin Chansri, Bukkoree Lerndee, Phon-Ek Maneekorn, Chanapach Buaphan; Sittha Booniha, Kakana Khamyok, Thanawat Saipetch, Thanawut Phocai; Winai Aimoat
  • Pelatih: Salvador Valero Garcia
5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Video Populer

Foto Populer