Sukses


Komentar Lengkap Pratama Arhan Setelah Debut Manis bersama Tokyo Verdy di Liga Jepang

Bola.com, Utsunomiya - Debut Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy berakhir manis. Dia berhasil membawa armada Hiroshi Jofuku itu meraih kemenangan di Liga Jepang.

Tokyo Verdy mampu mengalahkan tuan rumah Tochigi SC dalam pekan ke-25 J2 League di Kanseki Stadium, Utsunomiya, Rabu (6/7/2022).

Pratama Arhan bermain sebagai starer dalam penampilan pertamanya dengan Tokyo Verdy. Alih-alih sebagai bek sayap kiri, pemain berusia 20 tahun itu justru berperan sebagai winger kanan.

Namun, Pratama Arhan hanya beraksi selama 45 menit. Bek Timnas Indonesia itu digantikan Mizuki Arai setelah jeda turun minum.

2 dari 5 halaman

Kesan Debut di Tokyo Verdy

Pratama Arhan berkomentar panjang lebar seusai debutnya di laman Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu bahagia dan menikmati posisi barunya sebagai winger kanan.

"Pertama-tama, saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk debut. Saya juga senang karena kami menang 1-0," ujar Pratama Arhan.

"Saya pikir saya harus bermain di posisi apa pun yang diberikan kepada saya. Saya menikmati bermain di posisi ini," tutur Pratama Arhan.

3 dari 5 halaman

Permintaan Pelatih

"Awalnya, saya biasa bermain di posisi bek sayap kiri. Namun, sekarang saya bisa bermain di posisi gelandang sayap kanan," kata Pratama Arhan.

"Sebelum debut, pelatih dan tim kepealtihan menyuruh saya bermain dengan tenang dan fokus sepanjang permainan. Kemudian, saya juga mendengarkan instruksi dari sekitar."

"Lalu juga bermain kompak saat bertahan. Selebihnya, saya harus berkomunikasi dengan rekan setim sepanjang pertandingan," ucap Pratama Arhan.

4 dari 5 halaman

Situasi di Pertandingan

"Tugas saya adalah memiliki lebih banyak keberanian untuk mengatur. Saya ingin mengambil lebih banyak tantangan dan secara aktif mengatur keitka saya menguasai bola," terang Pratama Arhan.

"Selebihnya adalah komunikasi. Saya ingin berkomunikasi lebih banyak dengan para pemain di sekitar baik di dalam maupun luar lapangan," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Pesan untuk Suporter

"Yang pertama adalah bermain bagus untuk diri dan menunjukkan sikap yang baik dalam latihan dan pertandingan," imbuh eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

"Secara khusus, saya ingin bekerja sama dengan tim untuk menunjukkan kinerja yang baik, tidak hanya untuk diri saya tetapi juga sebagai suatu tim," ujar pemilik nomor punggung 38 di Tokyo Verdy ini.

Video Populer

Foto Populer