Sukses


Peringatan Buat Bobotoh, Persib Memastikan Tiket Pertandingan Liga 1 Pakai Sistem Barcode

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan penjualan tiket pertandingan Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 akan dijual sepenuhnya secara online.

Hal itu ditegaskan Teddy Tjahjono setelah melakukan pertemuan dengan pihak Polda Jabar, Selasa (19/7/2022) di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Dalam pertemuan tersebut, Teddy meminta agar Bobotoh sadar diri untuk tidak memaksakan datang ke stadion jika tidak memiliki tiket.

"Tiket yang akan kami jual semuanya akan menggunakan barcode, jadi kembali lagi kami juga ingin mengingatkan kepada Bobotoh untuk perlu kesadaran diri, apabila tidak memiliki tiket agar tidak memaksakan diri ke stadion," tegas Teddy Tjahjono.

 

2 dari 5 halaman

Demi Kebaikan Persib

Maka itu, panpel Persib Bandung, lanjut Teddy, akan mengutamakan penonton yang sudah memiliki tiket. Hal ini sangat ditekankan agar insiden yang tidak diinginkan seperti pada Piala Presiden 2022 kemarin tak terulang.

Teddy menegaskan bahwa langkah panpel semata-mata demi membuat segalanya lebih teratur. Selain itu, ia berharap hal ini bisa menjaga citra Persib sebagai satu di antara tim terbaik di Indonesia.

"Kami mohon perhatian dan kerjasamanya agar menjaga bersama Persib yang kita cintai untuk kebaikan Persib," cetus Teddy.

 

3 dari 5 halaman

One Man One Ticket

Adapun penjualan tiket laga Persib nanti sambung Teddy akan dijual hanya melalui APPS Persib dan Web Persib, tidak ada penjualan secara offline.

"Dan satu KTP, satu tiket berdasarkan aturan pemerintah. Itu semua akan terkoneksi ke aplikasi PeduliLindungi. Jadi apabila calon penonton belum divaksin booster, maka secara otomatis tidak bisa membeli tiket," tegas Teddy.

"Untuk tiket yang sudah dibeli kan ada elektronik tiket lewat email atau WhatsApps. E-tiket itu wajib ditukarkan dengan tiket visit di pagi hari, nanti detailnya akan disosialisasikan," lanjut Teddy.

 

4 dari 5 halaman

Dibantu Kepolisian

Selain itu kata Teddy, pihaknya pun akan melakukan screening kepada penonton yang sudah resmi membeli tiket secara online untuk bisa masuk ke Gedebage dan area stadion GBLA.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak Kepolisian untuk bisa mengamankan dan membuat nyaman penonton semua, kemudian outlet penukaran akan dibuat dalam jumlah banyak sesuai dengan kapasitas tiket yang dijual," tutur Teddy.

 

5 dari 5 halaman

Ber-Homebase di GBLA

Stadion GBLA, Kota Bandung resmi menjadi homebase Maung Bandung pada Liga 1 2022/2023. Kepastian itu setelah adanya izin dari pihak Polda Jabar usai rapat koordinasi dengan pihak manajemen Persib di Mapolda Jabar.

Namun, izin yang dikeluarkan Polda Jabar hanya 75 persen dari kapasitas stadion sebanyak 38 ribu penonton atau hanya 29 ribu bobotoh.

Video Populer

Foto Populer