Sukses


BRI Liga 1: Madura United Enggan Terlena Kemenangan Telak atas Barito Putera

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menegaskan timnya tidak bakal berubah setelah kemenangan telak 8-0 atas Barito Putera dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (23/7/2022).

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu baru saja memecahkan rekor kemenangan terbesar dalam sejarah tim. Madura United berhasil melewati rekor kemenangan 6-0 atas Semen Padang yang tercipta pada 2017.

Pelatih asal Brasil itu menyebut kemenangan besar dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang wajar dalam sepak bola. Walaupun terkesan, Fabio Lefundes tidak merasa kemenangan ini perlu dielukan secara berlebihan.

"Kami bisa menang dengan skor besar di kandang sendiri. Namun, 1-0 atau 10-0 sekalipun, itu cuma tiga poin. Bagi suporter tentu ini bagus untuk berpesta. Buat kami, ini tetap hal yang sama," tegas pelatih Madura United itu.

 

2 dari 5 halaman

Ingin Suporter Lebih Banyak

Sebanyak delapan ribu lebih suporter menjadi saksi kemenangan bersejarah Madura United itu. Namun, Fabio Lefundes menilai masih banyak ruang kosong yang dilihatnya di tribune penonton. Pelatih berusia 49 tahun itu ingin lebih banyak suporter hadir.

Selepas melawat ke markas Persib Bandung pada 30 Juli mendatang, Madura United bakal bermain lagi di kandang. Persik Kediri yang bakal menjadi lawan selanjutnya pada pekan ketiga yang digelar 6 Agustus 2022.

"Suporter yang tidak datang, kehilangan keistimewaan pertandingan tersebut. Saya ingin stadion ini penuh sampai tidak ada tempat lagi untuk penonton," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Kompetisi Masih Panjang

Kemenangan besar dalam laga perdana jelas menjadi handicap bagus bagi Madura United. Namun, pertandingan tersebut barulah pembuka perjalanan klub asal Pulau Garam itu.

Mereka tidak ingin kembali terjebak di papan bawah seperti halnya musim lalu. Mereka sempat berada di jurang degradasi hingga akhirnya bangkit dan menyegel peringkat kesembilan.

"Jadi kami harus fokus ke depan sekarang. Masih ada 33 pertandingan lagi," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

5 Laga Madura United Selanjutnya

30 Juli 2022 - Persib Bandung vs Madura United

6 Agustus 2022 - Madura United vs Persik Kediri

14 Agustus 2022 - Persebaya Surabaya vs Madura United

19 Agustus 2022 - Madura United vs Dewa United

23 Agustus 2022 - Persis Solo vs Madura United

5 dari 5 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer