Sukses


BRI Liga 1: Kekuatan Persikabo Bertambah, 2 Pemain Asing Sudah Tiba

Bola.com, Bogor - Untuk mengarungi BRI Liga 1 2022/2023 yang sudah bergulir, Persikabo 1973 resmi mengontrak dua pemain asing pengganti Renan Sgaria dan Ryosuke Naga. Kedua pemain asing itu adalah Bruno Dybal dan Tomoki Wada.

Tomoki Wada telah bergabung di latihan tim sejak Rabu (27/7/2022), sedangkan Bruno Dybal masih mengurus admintrasi. Seperti diketahui, Persikabo 1973 terpaksa mengakhiri kerjasama dengan kedua pemain asing sebelumnya.

Renan Sgaria harus memupus impiannya bermain di BRI Liga 1 setelah mengalami masalah pada bahu dan harus melakukan penyembuhan dalam waktu beberapa bulan kedepan.

2 dari 6 halaman

Komentar Pelatih

Sedangkan untuk Ryosuke, batal bergabung dengan Persikabo 1973 setelah terkendala masalah adimistrasi.

"Ya, kedua pemain asing kami yang baru sudah tiba di Indonesia. Mereka adalah Bruno Dybal dan Tomoki Wada. Bruno masih mengurus administrasi, sedangkan Tomoki sudah bergabung latihan," kata Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman, Kamis (28/7/2022).

3 dari 6 halaman

Menjanjikan

Untuk Tomoki Wada yang telah bergabung dengan latihan tim, pelatih yang akrab dipanggil Kang Djanur ini menegaskan kemampuan pemain asal jepang itu sangat menjajikan.

Dia berharap, Tomoki Wada bisa membantu tim di laga selanjutnya melawan Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 Pekan ke-2 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, 31 Juli mendatang. Pada sesi latihan, pemain yang musim lalu merumput di Australia ini diikutkan dalam sesi gam internal.

4 dari 6 halaman

Cepat Beradaptasi

Beberapa kali, Tomoki Wada yang menempati posisi gelandang mampu mengirimkan umpan terukur kepada pemain depan.

"Kalau dilihat dari latihan, sangat sesuai dengan harapan ya. Dia (Tomoki Wada) bisa bermain bagus dengan kualitas. Kemampuannya sesuai dengan harapan kita. Dia saya kira tidak akan mendapatkan kesulitan adaptasi, dan berharap saya bisa memainkannya melawan Dewa United" ujarnya.

"Kalau untuk Bruno Dybal, belum bergabung karena masih mengurus administrasi. Tapi, saya kira adaptasinya akan cepat juga karena dia sebelumnya bermain di Indonesia," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Kuota Lengkap

Dengan tambahan dua pemain asing itu, kuota empat pemain asing Persikabo telah terpenuhi. Dua pemain asing lainnya yakni Gustavo Tocantins dan Lucas Gama telah bermain di laga perdana melawan Persebaya, 25 Juli 2022.

Persikabo menang tipis 1-0 pada pertandingan tersebut. Gustavo Tocantins mencetak gol kemenangan lewat titik penalti.

"Kita sudah mempunyai pemain asing dua, dan mereka sudha bermain. Saya kira mereka sudah tampil baik, khsusunya untuk Lucas Gama. Dan tentunya saya berharap dengan tambahan dua pemain asing baru ini bisa menambah kekuatan Persikabo," Djanur mengakhiri pembicaraan.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persikabo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer