Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Arema Legawa Jika Ada yang Belum Puas dengan Kemenangan Dramatis atas PSIS

Bola.com, Malang - Arema FC memetik tiga poin dalam pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Tim besutan Eduardo Almeida ini menekuk PSIS Semarang 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/7/2022).

Kemenangan ini diraih secara dramatis karena Arema kebobolan lebih dulu pada menit ke-75 lewat aksi Taisei Marukawa.

Setelah menyamakan skor pada menit ke-80 lewat Ilham Udin Armaiyn, Arema memastikan kemenangan di menit 90+4 lewat gol Sergio Silva.

Kemenangan ini membuat Arema FC lega. Begitu juga dengan Aremania yang sempat deg-degan mendukung tim kesayangannya.

2 dari 5 halaman

Kurang Tajam

Tapi, masih ada beberapa fans yang belum puas dengan kemenangan ini lantaran permainan Arema FC masih kurang tajam.

Arema unggul ball possesion dalam laga ini, tapi PSIS memilih main bertahan dan terlihat lebih rapi ketimbang Arema.

“Seperti yang pernah kami sampaikan, silahkan bagi yang tidak puas. Yang jelas, memang tidak mungkin bisa memuaskan semua pihak,” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida.

3 dari 5 halaman

Fortes Absen

Harapan Aremania memang lebih tinggi di laga ini karena Arema menang meyakinkan dari PSIS Semarang di semifinal Piala Presiden 2022.

Waktu itu Singo Edan unggul agregat 4-0. Pada laga ini, PSIS juga tak menurunkan striker andalannya, Carlos Fortes. Meski dibawa ke Malang, Fortes hanya jadi penonton di laga ini karena baru pulih dari cedera.

4 dari 5 halaman

Performa Arema Membaik

Jika dibandingkan dengan laga pertama, performa Arema bisa dibilang membaik. Mereka menguasai permainan saat menjamu PSIS. Mereka punya shoot on target 4 kali. Sedangkan PSIS hanya dua. Padahal, biasanya Arema bermain cenderung bertahan.

Perubahan cara bermain ini tak lepas dari komposisi pemain yang diturunkan. Gelandang bertahan Renshi Yamaguchi absen lantaran cedera sehingga Evan Dimas kembali turun jadi starter bersama Jayus Hariono dan Gian Zola.

Biasanya, pelatih Arema cenderung memasang dua gelandang dengan karakter kuat bertahan. 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer