Sukses


Tampil Sempurna pada 3 Laga Awal BRI Liga 1, Madura United Pastikan Tak Akan Berubah

Bola.com, Pamekasan - Madura United tampil mengejutkan di awal kompetisi BRI Liga 1 2022/23. Tanpa diduga, klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu tampil superior dengan menyapu bersih tiga laga perdana dengan kemenangan.

Sukses mereka dimulai dengan membabat Barito Putera dengan skor telak delapan gol tanpa balas. Kejutan dilanjutkan dengan menumbangkan Persib Bandung dengan skor meyakinkan 3-1 di markas sang lawan.

Terkini, mereka berhasil menundukkan Persik Kediri. Walaupun mendapatkan perlawanan sengit, Madura United masih mampu menang lewat gol tunggal Esteban Vizcarra di awal babak kedua.

2 dari 5 halaman

Kompetisi Masih Panjang

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menegaskan bila sukses anak asuhnya di tiga laga awal bukanlah apa-apa. Dengan kompetisi yang panjang, mereka paham betul kesulitan apa yang bakal terjadi di depan.

"Kami tetap sama (lapar kemenangan). Saya tidak bekerja untuk memikirkan lawan, saya yang harus membuat mereka berpikir. Tidak ada orang yang lebih tahu kemampuan maksimal pemain saya," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Tak Gentar Walau Kini Lebih Diunggulkan

Pria asal Brasil itu memahami bila Madura United kini tengah menjadi sorotan. Banyak klub yang bakal berusaha lebih keras untuk memberikan kekalahan bagi mereka. Tetapi hal itu tak membuatnya gentar.

"Bukan lawan yang paksa pemain kami, tetapi saya yang meminta mereka untuk tetap bermain maksimal. Semua pemain yang ditunjuk ke lapangan (bermain), dia harus buat kerja maksimal," jelasnya.

"Kami tidak akan berubah, kami tetap kerja keras di latihan. Kami tetap berjuang bisa maksimal di setiap pertandingan. Satu hal yang saya pelajari dalam hidup, saya tidak tahu kapan datang bahaya dan saya harus siap hadapi. Saya tidak akan berhenti berjuang," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Persik Kediri Lawan Paling Sulit

Lefundes juga mengakui bila laga terakhir kontra Persik benar-benar menyulitkan timnya. Ia mengakui bakal banyak laga sengit lainnya yang telah menanti Madura United di depan.

Tetapi, ia tak memungkiri bila kompetisi itu bukan lomba lari cepat.

Ini merupakan perjalanan panjang sehingga dibutuhkan konsistensi ketimbang letupan-letupan di beberapa laga saja.

"Di dalam kompetisi BRI Liga 1 2022/23, kami pikir butuh putar (rotasi) pemain dan harus kami lakukan itu. Kemarin itu pertandingan paling susah, saya sempat katakan dalam meeting. Termasuk pertandingan selanjutnya versus persebaya dan tim lain di laga berikutnya," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer