Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Madura United Menangis Haru Setelah Imbangi Persebaya, Ada Apa?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes tak bisa lagi membendung air matanya selepas timnya bermain imbang 2-2 kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8/2022) petang.

Madura United yang tertinggal hingga penghujung laga berhasil mendapatkan gol penyeimbang lewat peluang terakhir yang mereka dapatkan. Cleberson Martins lepas dari kawalan untuk menuntaskan sundulan Alberto Goncalves.

Sontak, skuad Madura United berhamburan merayakan gol tersebut. Walaupun gagal menang, mereka menunjukkan semangat pantang menyerah hingga peluit akhir dibunyikan.

Perjuangan hebat anak asuhnya merebut satu poin dari markas Persebaya membuatnya terharu. Apalagi, pertandingan ini bertepatan dengan perayaan Hari Ayah di negara asalnya, Brasil.

"Hari ini, kami merayakan Hari Ayah. Ini sangat emosional karena saya sangat mencintai ayahku, Sidney Lefundes. Momen ini saya persembahkan untuknya," ungkapnya sembari menahan air mata.

 

2 dari 5 halaman

Dekat Dengan Keluarga

Pelatih berusia 49 tahun ini diketahui memang cukup dekat dengan keluarganya. Tak hanya dengan sang ayahanda, beberapa kali ia mengunggah foto kebersamaan dengan anggota keluarga lain di akun Instagram pribadinya.

Lefundes bersyukur mendapatkan banyak dukungan dalam menjalani karier di dunia sepak bola. Walaupun jauh secara fisik, ia tetap membawa mereka di dalam hatinya.

"Istriku mengirimi saya pesan. Satu kemenangan lainnya untuk Madura United. Kita masih di depan, selamat cintaku," ungkapnya kepada awak media selepas timnya merebut tiga kemenangan beruntun di awal kompetisi

 

3 dari 5 halaman

Senang Berkelakar

Mantan asisten pelatih Botafogo ini terkenal dengan kepribadiannya yang hangat. Ia gemar melontarkan guyonan kepada pemain, asisten pelatih, staf klub bahkan kepada rekan-rekan media sekalipun.

"Istri saya ada di Brasil, jadi saya tidak mau cepat pulang kecuali media officer Madura United yang mau bayar makan malam buat saya," ujarnya suatu ketika.

Entah disadari atau tidak, hal sederhana itu mampu menjaga suasana ruang ganti klub berjulukan Laskar Kerrrap tersebut, tetap kondusif. Bahkan di saat sulit sekalipun, penggawa Madura United terlihat lebih tenang dengan caranya memimpin tim.

 

4 dari 5 halaman

Belum Terkalahkan

Madura United menjadi satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1 2022/2023. Lulinha dkk. mengoleksi tiga kemenangan dan sekali imbang.

Satu tim lainnya adalah Persikabo 1973 dengan catatan serupa. Sementara PSM Makassar masih menjalani tiga pertandingan, dan bakal bertamu ke markas RANS Nusantara FC sore ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer