Sukses


BRI Liga 1: David da Silva Bakal Terus Lapar Gol, Ingin Bawa Persib Merajalela

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, David da Silva mengaku cukup puas dengan peningkatan performanya selama mengarungi BRI Liga 1 2022/2023.

David da Silva sudah mengoleksi 4 gol di Liga 1 musim ini, masing-masing ia ciptakan saat lawan Madura United (1 gol), Borneo FC (1 gol), dan PSIS Semarang (2 gol).

Striker asal Brasil itu berharap bisa menambah pundi-pundi gol di Liga 1 musim ini bersama Persib sekaligus ingin mencoba menjadi top scorer di tubuh Maung Bandung.

"Saya merasa puas dengan performa yang saya perlihatkan. Dan saya masih mencari gol-gol lainnya. Saya juga ingin terus membantu tim ini dengan berkontribusi seperti memberikan assist," ungkap David da Silva, Senin (15/8/2022) di Bandung.

2 dari 5 halaman

Tak Peduli soal Gol

Walau demikian, David da Silva tidak terlalu memikirkan tentang gol yang dicetaknya. Kemenangan Persib Bandung menurutnya lebih penting, siapapun yang mencetak gol.

"Yang penting saya selalu berusaha dan jika Tuhan memberkati saya dengan mencetak gol tentu saya merasa senang. Tapi jika tidak mencetak gol, tapi rekan satu tim saya mencetak gol, maka saya ikut senang," cetus David da Silva.

Apalagi tandem barunya, Ciro Alves tambah Da Silva baru pertama kali bermain sebagai starter.

3 dari 5 halaman

Tandem

Kehadiran Ciro Alves diakui sangat membantunya dalam membangun serangan.

"Walaupun dia belum 100 persen, tapi dia sudah bekerja dengan keras dan senang bisa melihatnya bermain lagi," cetus pemain bernomor punggung 19 di Persib ini.

"Kami akan terus berjuang, terus berbenah, dan harapannya di laga berikutnya kami bisa lebih baik lagi," harap Da Silva menambahkan.

4 dari 5 halaman

Motivasi

Kemenangan atas PSIS Semarang menambah motivasi untuk melakoni laga-laga selanjutnya, terlebih tiga laga sebelumnya hanya berakhir imbang dan kalah.

"Tentunya Persib Bandung selalu ingin menjadi juara karena ini tim besar dan saya tahu tekanannya dari klub ini. Tapi pemain ketika sudah mengenakan jersey ini maka harus mengerahkan segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik untuk klub," cetus Da Silva.

"Kami harus menekankan diri sendiri untuk bisa mewujudkan semuanya. Saya senang mulai meraih kemenangan dan berikutnya fokus ke laga tandang untuk mendapatkan tiga poin," kata Da Silva mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer