Sukses


BRI Liga 1: Rizky Ridho Mengevaluasi Penampilan Setelah Persebaya Gagal Kalahkan Madura United

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, merasa tidak tenang dengan hasil laga terakhir timnya. Bajul Ijo ditahan imbang 2-2 oleh Madura United dalam pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Sebelum pertandingan, Persebaya sangat diharapkan menang. Maklum saja, mereka hanya sekali menang dan dua kalah dalam tiga laga sebelumnya. Sayang, Bajul Ijo gagal kembali ke jalur kemenangan laga ini.

Madura United unggul lewat gol Luiz Marcelo Lulinha pada menit ketujuh. Tapi, Persebaya Surabaya dengan dua gol berkat aksi Silvio Junior (28’) dan Sho Yamamoto (49’). Terakhir, skor jadi sama kuat lagi lewat gol Cleberson Martins di menit akhir.

“Tentu kami tidak ingin mendapatkan hasil seperti ini. Kami sudah berjuang maksimal, tapi kami kecolongan di menit akhir. Tentunya kami akan belajar lebih baik lagi supaya tidak kecolongan lagi,” Rizky Ridho.

2 dari 5 halaman

Introspeksi

Sebanyak 29 ribu penonton yang hadir rupanya masih belum bisa menyaksikan klub asal Kota Pahlawan itu mengamankan tiga angka. Sayangnya, Bajul Ijo dihukum lewat gol menit akhir. Untuk kali ketiga, Persebaya Surabaya kebobolan lewat bola mati.

Sialnya, gol yang dicetak tim lawan kali ini malah membuyarkan kemenangan di depan mata. Gol itu berawal dari sepak pojok yang kemudian disambut oleh Beto Goncalves dengan sundulan. 

Cleberson lantas mengarahkan bola ke gawang Persebaya. Skor 2-1 yang tadinya sudah jadi milik Persebaya hilang lantaran Cleberson akhirnya mencetak gol di menit ke-90+3 tersebut.

“Kesalahan itu memang murni di pemain belakang. Mungkin kami akan introspeksi lebih, karena kami kemasukan bola mati terus,” imbuh pemain asli Surabaya tersebut.

3 dari 5 halaman

Evaluasi

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku sudah berupaya memperbaiki kesalahan timnya demi memetik kemenangan laga ini. Sayangnya, timnya tetap gagal mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

“Teman-teman suporter yang datang ke stadion, saya ucapkan terima kasih. Mereka tahu perjuangan kami untuk memenangkan pertandingan, tapi hasilnya kami masih belum bisa menang. Saya mohon maaf, tapi yang jelas perjuangan anak-anak sangat luar biasa,” imbuhnya.

“Segala sesuatu sudah kami antisipasi. Kembali lagi nanti di pertandingan kami masih kebobolan lagi, kami masih akan evaluasi lagi. Kalau Bonek kecewa, cukup wajar karena kami main kandang dan tidak mendapat tiga poin,” ungkap Aji Santoso.

4 dari 5 halaman

Posisi Persebaya

Tambahan satu poin membuat Persebaya naik ke peringkat ke-12 dengan empat poin di klasemen sementara, meski gagal menang. Sedangkan sedangkan Madura United tetap di puncak klasemen dengan mengoleksi 10 angka.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer