Sukses


BRI Liga 1: Kritikan Kembali Menghujam, Bali United Tidak Terpengaruh

Bola.com, Kuta - Kekalahan saat menghadapi Arema FC dalam pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, menjadi pukulan telak untuk Bali United. Apalagi, Serdadu Tridatu takluk di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Setelah kalah tipis 1-2, Bali United kembali mendapat kritik. Padahal kritikan dari suporter di dunia maya mulai berangsur hilang setelah mereka menang menghadapi RANS Nusantara FC di pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini.

Tagar #TecoOut kembali muncul media sosial. Dengan berbagai kritikan ini, jelas bisa saja membuat Ilija Spasojevic dkk. terganggu. Pada Selasa, (16/8/2022), skuad Bali United akan meninggalkan pulai Dewata dalam jangka waktu yang sedikit lebih lama.

2 dari 5 halaman

Tetap Tenang

Mereka akan menjalani laga tandang menghadapi Barito Putera dan Persib Bandung sebelum kembali ke Bali untuk melawan Persik Kediri pada 27 Agustus.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menanggapinya dengan santai. Termasuk ketika disinggung apakah persiapan anak asuhnya untuk tur tandang kali ini terganggu atau tidak setelah adanya kritikan keras dari suporter.

"Tidak. Kami latihan seperti biasa," beber Teco Senin (15/8/2022).

3 dari 5 halaman

Soal Tuntuan Out

Melihat situasi ini termasuk kritikan tajam agar Teco hengkang dari Bali United, mantan arsitek Persija Jakarta tersebut tidak mau berkomentar.

"No comment," ucapnya singkat. Baginya, terlalu dini untuk menilai penampilan Bali United. 

Bali United berada di peringkat kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. I Made Andhika Wijaya dkk. sekarang berjarak empat poin dari pemuncak klasemen sementara Madura United dan Persikabo 1973.

4 dari 5 halaman

Kompetisi Masih Panjang

Dengan Borneo FC di peringkat ketiga, Bali United berjarak tiga poin dari klub yang sekarang dibela oleh mantan penyerang sayap Bali United Stefano Lilipaly.

"Belum. Kompetisi masih panjang dan semua tim masih berpeluang termasuk Bali United," bebernya.

Sebelumnya, Teco sempat mengucapkan jika menghakimi pelatih dalam tiga pertandingan, masih terlalu dini dan dianggap kurang tepat. Robert Rene Alberts dan Javier Roca yang akhirnya terdepak dari Persib Bandung serta Persik Kediri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer